Pastikan Akibat Kecelakaan, TNT Jadi Sumber Ledakan

Rabu, 05 Maret 2014 – 17:47 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan laut (KSAL) Laksamana Marsetio usai mengunjungi korban ledakan gudang amunisi Komando Pasukan Katak di RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat, Rabu (5/3). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Marsetio menyambangi Rumah Sakit TNI AL Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (5/3). Marsetio yang datang sekitar pukul 16.12, membesuk anak buahnya yang menjadi korban akibat ledakan gudang amunisi Komando Pasukan Katak Kawasan Armada Barat di Pondok Dayung, Tanjung Priok, Rabu (5/3) pagi.

Jenderal bintang empat itu menyatakan bahwa kejadian ini murni musibah dan tidak ada unsur sabotase. "Semua adalah musibah dalam arti terjadi asap," kata Kasal usai membesuk anakbuahnya di RS TNI AL Mintoharjo, Jakarta Pusat, Rabu (5/3).

BACA JUGA: Samuel Kerap Cabuli Anak Panti Sepulang Sekolah

Asap itu disebabkan arus pendek listrik. Ia menambahkan, saat ada asap, tim berupaya melakukan pemadaman. "Tak lama terjadi ledakan," papar lulusan terbaik AAL Bumimoro, Surabaya 1981 ini.

Menurutnya, selain ada amunisi dan senjata di gudang, saat itu juga ada kapal yang tengah docking. Ia menambahkan, kapal itu juga membawa bahan peledak, termasuk TNT yang dititipkan ke gudang.

BACA JUGA: Dalami Pengadaan Transjakarta, KPK Bakal Gandeng BPKP

"Jadi, TNT yang menyebabkan terjadinya ledakan. Kita sedang investigasi berapa jumlah amunisi. Penyebab besarnya ledakan, karena TNT," katanya. (boy/jpnn)

 

BACA JUGA: Dianggarkan Rp40 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Jatiasih

BACA ARTIKEL LAINNYA... PNS Boleh Punya Caleg Idola tapi Jangan Terlibat Langsung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler