Pastikan Ansu Toure tak Dicoret dari Skuat Persiba

Sabtu, 05 Juli 2014 – 05:50 WIB
Ansu Toure tidak dicoret dari skuat Persiba Balikpapan.

jpnn.com - BALIKPAPAN - Ansu Toure sudah tiga hari tidak menampakkan batang hidungnya di  Stadion Persiba, Balikpapan untuk mengikuti latihan bersama tim. Tidak munculnya mantan pemain timnas Liberia ini memunculkan spekulasi bagi suporter, mulai dari pencoretan hingga cedera.

Namun spekulasi yang timbul mengenai belum bergabungnya pemain yang suka gonta-ganti gaya rambut ini diluruskan pelatih Persiba, Liestiadi.

BACA JUGA: Thiago Silva Absen, Neymar Tanda Tanya

"Ansu memang belum bergabung, tapi bukan berarti dirinya dicoret. Pemain tersebut juga dalam kondisi fit," ujarnya.

Lanjut Liestiadi, ketidakhadiran top skor Beruang Madu dengan koleksi enam gol lantaran ke Amerika Serikat (AS) untuk melihat anaknya yang sedang sakit keras.

BACA JUGA: Brasil Tantang Jerman di Semifinal

"Ansu sudah dapat restu dan izin dari manajemen dan saya," tegas Liestiadi.

Izin menjenguk keluarga di AS juga dibenarkan manajer Persiba Faisyal Husin. Dijelaskan Faisyal, Ansu sudah berangkat ke AS sejak Persiba dalam masa rehat sehabis melawan PSM Makassar di Surabaya.

BACA JUGA: Tembus Semifinal, Hummels: Jerman Layak Juara Piala Dunia

"Ansu sudah berangkat sejak tim diliburkan. Mengenai kenapa hingga sekarang dirinya belum kembali kami maklumi karena selama ini dirinya selalu menghabiskan masa liburan di mes tanpa pernah sekalipun pulang ke Amerika," bebernya.

Ditambahkan Faisyal, Ansu akan bergabung kembali dengan tim pada 11 Juli mendatang. Faisyal meyakini, Ansu bisa mengejar ketertinggalan dari rekan setim. "Kami percaya dia pemain professional," kunci Faisyal.(*/fil/er/k15)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tembus Semifinal, Jerman Berani Bicara Juara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler