Pastikan Peran SBY Hanya Teken Hasil Konvensi

Senin, 19 Agustus 2013 – 17:04 WIB

jpnn.com - JAKARTA -  Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli menyatakan siap ikut konvensi calon [residen Partai Demokrat. Pernyataan tersebut disampaikan Melani sebagai respon terhadap perkembangan konvensi capres Partai Demokrat yang hingga kini belum mengakomodasi keterwakilan perempuan dalam konvensi.

"Keterwakilan perempuan belum ada dalam konvensi. Kalau saya diberi kesempatan, saya siap ikut konvensi. Siapa takut, yang penting percaya diri," kata Melani Leimena Suharli, di gedung Nusantara IV, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (19/8).

BACA JUGA: Pilih Panglima TNI, DPR Minta Pertimbangan KPK dan Komnas HAM

Selain itu, wakil ketua MPR itu juga menyatakan tidak setuju konvensi diikuti oleh peserta yang berasal dari luar partainya. Apalagi diikuti oleh kader partai politik lain  yang juga ikut sebagai peserta Pemilu.

"Saya tidak setuju juga orang di luar Partai Demokrat ikut konvensi. Apalagi orang bersangkutan sudah punya partai dan partainya ikut dalam Pemilu 2014," tegas Melani Leimena Suharli.

BACA JUGA: Bukan Dari Parpol, Dahlan Iskan Berpeluang Dipilih

Dari literatur yang dia pelajari, Melani menegaskan bahwa suatu konvensi calon presiden lazimnya hanya diikuti oleh kader internal satu partai politik.

"Kalau kita lihat perkembangan terkini, kader dari internal Partai Demokrat yang sudah melihatkan sikapnya antara lain Marzuki Alie dan Hayono Isman. Sementara dari DPD ada Pak Irman Gusman," ungkap dia.

BACA JUGA: Dino Patti Djalal Akui Sudah Ditawari Jero

Terakhir ditegaskannya, peran Susilo Bambang Yudhoyono dalam konvensi nantinya hanya sebagai pihak yang menandatangani hasil konvensi.

"Pak SBY hanya akan melegetimasi pilihan murni masyarakat. Beliau hanya akan tandatangani hasil konvensi," ungkapnya. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BIN Ingatkan, Pemindahan Napi jangan Sembarangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler