Pilih Panglima TNI, DPR Minta Pertimbangan KPK dan Komnas HAM

Senin, 19 Agustus 2013 – 17:00 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Komisi I DPR akan melakukan fit and proper test terhadap Kepala Staf Angkatan Darat Moeldoko sebagai calon Panglima TNI pada tanggal 21 Agustus 2013. Namun sebelum itu, mereka akan meminta pertimbangan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Komnas HAM.

"Hari ini ada beberapa rekan menuju KPK dan Komnas HAM," ujar Wakil Ketua Komisi I DPR TB. Hasanuddin di DPR, Jakarta, Senin (19/8).

BACA JUGA: Bukan Dari Parpol, Dahlan Iskan Berpeluang Dipilih

Menurut Hasanuddin, bahan yang diperoleh komisinya dari KPK dan Komnas HAM akan menjadi bahan pertanyaan pada saat fit and proper test calon Panglima TNI.

Ia menyatakan, apabila dilihat dari track recordnya, Moeldoko sudah memenuhi persyaratan sebagai calon Panglima TNI. Namun Hasanuddin belum bisa memastikan apakah Moeldoko akan terpilih atau tidak.

BACA JUGA: Dino Patti Djalal Akui Sudah Ditawari Jero

"Jangan memaksa saya. Saya enggak bisa menjawab sesuatu yang belum dikerjakan. Akan diputuskan nanti setelah selesai fit and proper test," ucap Hasanuddin.

Seperti diketahui, Moeldoko diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai calon Panglima TNI menggantikan Laksamana Agus Suhartono yang segera pensiun. (gil/jpnn)

BACA JUGA: BIN Ingatkan, Pemindahan Napi jangan Sembarangan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolri Minta Kapolda Antisipasi Kerusuhan Lapas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler