Pasukan Muda Liverpool Tetalu Lemah

Sabtu, 10 November 2012 – 06:20 WIB
MOSKOW - Kebijakan Pelatih Liverpool Brendan Rodgers untuk menurunkan pemain muda dalam matchday keempat Europa League tidak selalu berjalan mulus. Kemarin, pasukan muda Liverpool terlalu lemah saat bertandang ke Lokomotiv Stadium, markas Anzhi Makhachkala. Kalah hanya dengan skor 0-1, sejatinya merupakan hasil lumayan.
   
Media-media Inggris dengan nyinyir mengatakan bahwa penampilan Liverpool sangat memalukan. Liverpool bukanlah pasukan merah (red army), namun tak lebih dari sekumpulan bocah pramuka.
   
Gol kemenangan Anzhi diciptakan oleh Lacina Traore pada menit pertama injury time babak pertama. Sayangnya, Anzhi tidak bisa lagi mengonversikan gol untuk memperlebar keunggulan.
   
Dengan hasil tersebut, persaingan di grup A sangat ketat. Anzhi berada di puncak klasmen sementara dengan tujuh poin hasil dua menang dan sekali seri. Sedangkan Liverpool masih berada di posisi runner-up dengan enam poin hasil dua kali kemenangan.
   
Posisi Liverpool tertolong dengan hasil di laga lainnya. Tim Italia Udinese tidak mampu memanfaatkan keunggulan kandang dan kalah 2-3 melawan klub Swiss Young Boys.
   
Pada laga itu, Rodgers kembali mendapatkan sorotan karena memainkan remaja macam Conor Coady dan defender Jon Flanagan. Nyatanya kedua pemain ini tidak impresif.
   
Alasan bahwa akhir pekan ini Liverpool akan mengadapi partai berat melawan Chelsea tampaknya tidak bisa untuk diterima. Sebab tanpa Steven Gerrard, Luis Suarez, dan Joe Allen penampilan The Reds sangat melempem.
   
"Kami sangat kecewa dengan hasilnya karena secara konsentrasi kami dan taktik sebetulnya kami baik. Kami mengontrol pertandingan pada 44 menit dan 55 detik," kilah Rodgers kepada Reuters.
   
Pada matchday kelima, Liverpool akan berhadapan dengan Young Boys di Anfield. Kalau ingin lolos, Liverpool wajib memenangi pertandingan tersebut. (nur)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Petar Serba Salah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler