Pasutri Bertengkar, 5 Kontrakan & 3 Warung Ludes Terbakar

Jumat, 15 April 2022 – 15:36 WIB
Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur berusaha padamkan kobaran api yang melahap 5 rumah kontrakan dan 3 warung di Jalan Naga, Kecamatan Tenggarong, Kalimantan Timur. Foto : Humas Disdamkar Kukar.

jpnn.com, TENGGARONG - Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Naga, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur pada Kamis (14/4/2022) sore.

Sebanyak lima rumah kontrakan dan tiga warung klontongan ludes dilalap si jago merah. Pemicu kebakaran diduga karena pertengkaran pasangan suami istri (pasutri).

BACA JUGA: Saksi Ungkap Hal Ini Saat Musibah Kebakaran yang Menewaskan 5 Orang di Jakut, Ya Tuhan

Informasi dihimpun, api berkobar dari rumah pasutri yang sedang ribut. Sang suami lalu dengan sengaja membakar bagian kamar dengan cara disiram bensin.

Alhasil, api langsung berkobar hebat melahap jejeran rumah bangsal. Peristiwa ini berjalan cepat, membuat penghuni rumah disekitarnya tidak sempat menyelamatkan harta bendanya.

BACA JUGA: Penyebab Kebakaran di Tunjungan Plaza Surabaya Terungkap

Warga setempat sempat berupaya padamkan api menggunakan peralatan seadanya. Namun nahas, api sudah kadung membesar menjalar di jejeran bangunan yang berbahan kayu itu.

"Saya lagi tidur siang, ada yang teriak-teriak. Lalu saya keluar rumah, apinya mulai besar di rumah (pasutri) itu. Titik api awalnya disitu. Saya ambil selang coba siram," ucap Wahyudi, saksi mata dan warga sekitar lokasi kejadian.

BACA JUGA: Kebakaran Tunjungan Plaza 5 Surabaya, Eri: Api Bisa Dipadamkan Dalam Waktu 18 Menit

Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian. Setengah jam berjibaku, api akhirnya berhasil dijinakkan. Kebakaran ini mengakibatkan satu bangunan lima pintu dan tiga warung menjadi arang.

"Apinya dari dalam rumah pasutri ini. Baru dua minggu tinggal sini. Sering memang dengar ribut-ribut. Api padam sekitar setengah jam. Rumah bahan kayu, jadi cepat," kata Wahyudi.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Tenggarong AKP Yasir membenarkan pemicu kebakaran diduga berawal dari pertengkaran sepasang pasutri penghuni di salah satu kontrakan itu.

Terduga pelaku berinisial RO, diduga sengaja membakar dengan menyiramkan bensin di dalam kamar rumah kontrakannya. Seusai membakar, RO diamankan polisi tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Dari keterangan yang kami peroleh, keributan pasutri. Si suami pergi ke warung beli bensin. Kemudian membakar kamar. Orangnya sudah kami amankan. Masih kami minta keterangan," terangnya saat dihubungi JPNN.com.

AKP Yasir mengatakan belum bisa berkomentar banyak karena masih proses penyelidikan. Satreskrim Polres Kukar juga telah kerahkan Tim Inafis guna melakukan penyelidikan lebih lanjut di lokasi kebakaran.

"Terkait kebakaran sengaja disiram bensin, saat ini masih dalam penyelidikan dan kami sudah kerahkan Tim Inafis untuk ketahui lebih lanjut," tandasnya. (mcr14/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunjungan Plaza Terbakar, Polrestabes Surabaya: Penyelidikan Masih Berlangsung


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Arditya Abdul Aziz

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler