Patah Jari, Marquez Terancam Tak Maksimal

Sabtu, 29 Juni 2013 – 02:02 WIB

ASSEN- Tim Repsol Honda tengah harap-harap cemas menunggu perkembangan kondisi Marc Marquez. Sebab, pembalap berusia 20 tahun tersebut dinyatakan mengalami patah jari tangan dan jempol kaki usai terjatuh di sesi latihan bebas di Sirkuit Assen, Belanda, Jumat (28/6) pagi waktu setempat.

jpnn.com - Dikutip situs GP Today, Jumat (28/6), pembalap asal Spanyol tersebut terjungkal tak jauh dari tempat Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan sehari sebelumnya. Ketika itu, Marquez terguling-guling di atas gravel sebelum akhirnya bisa bangkit dan kembali ke paddock.

Kondisi Marquez yang tak prima pun membuatnya terancam tak bisa maksimal di balapan resmi yang akan digeber Sabtu (29/6) besok. Bagi Repsol Honda dan Marquez, kondisi tersebut jelas tidak menguntungkan.

BACA JUGA: Besok Pagi, Maradona Mendarat di Polonia

Pasalnya, Marquez kini memiliki kesempatan besar untuk terus menekan Lorenzo yang berada di posisi kedua. Marquez saat ini ada di urutan ketiga. Dengan fakta bawa Lorenzo bakal absen di Assen karena mengalami retak collarbone, hal tersebut semestinya menjadi keuntungan besar bagi pembalap Spanyol itu.

Tim Repsol Honda patut was-was karena Marquez sudah menunjukkan “tanda” bakal tak maksimal di balapan resmi nanti. Dalam sesi kualifikasi yang dilangsungkan Jumat (28/6) petang, pembalap termuda sepanjang sejarah yang berhasil memenangi balapan MotoGP tersebut hanya bisa mencatatkan waktu terbaik kedua. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Imigrasi Tahan 6 Trofi Liga Eropa

BACA JUGA: Tim Futsal Putri Lolos ke Semifinal AIMAG

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ricciardo Tercepat di Free Practice Pertama  


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler