Patahkan Predikat Jago Kandang

Selasa, 30 April 2013 – 08:05 WIB
BANDUNG- Kemenangan telak Persib Bandung atas Persepam Madura United dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013, membuat Umuh Muchtar merasa amat bangga. Namun dia tetap mengingatkan kalau pertandingan belum selesai.

Di Gelora Bangkalan Madura, Minggu (28/4) malam, Persib Bandung memetik kemenangan 1-3 atas tuan rumah. Hasil itu, bukan saja membuka kian lebar peluang Persib Bandung untuk merebut posisi puncak klasemen sementara, tetapi juga melahirkan rasa puas karena telah mematahkan predikat "jago kandang". Dengan hasil itu, Persib Bandung dicatatkan pada posisi 3 klasemen sementara, menggeser Mitra Kukar.

"Saya amat bangga dengan kemenangan ini. Hasil ini patut disyukuri. Predikat "jago kandang" juga sudah dipecahkan. Ini semua berkat kerjakeras semua dan doa seluruh "Bobotoh". Sekarang kita di posisi 3, mudah-mudahan bisa diperingkat satu," ungkap Umuh saat dihubungi Radar Bandung (Grup JPNN) via telepon selulernya, Senin (29/4).

Umuh sendiri mengaku sempat merasa was-was kala Persib Bandung tertinggal lebih dulu di pertandingan itu. "Pas tertinggal gol saya merasa sangat tegang, tetapi beruntung keadaan berbalik 1-3," katanya.

Persib Bandung akan melanjutkan langkah di liga dengan bertamu ke markas Persela Lamongan, Kamis (2/5). Dalam usaha mempertahankan kemenangan dan merebut puncak klasemen sementara, Umuh menegaskan hasil manis agar kembali tercapai. "Mudah-mudahan dipertandingan terakhir di Lamongan nanti kembali meraih poin penuh," pungkasnya.

Di papan klasemen sementara, Persib Bandung menempati posisi 3 dengan 33 poin, menempel Arema Cronous dengan selisih satu poin. Pemuncak klasemen masih Persipura Jayapura dengan 40 poin.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semangat Kejar Top Scorer

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler