Pato Siap Diturunkan

Selasa, 03 April 2012 – 10:38 WIB
ADA kejutan dalam daftar skuad AC Milan yang dibawa ke Nou Camp. Dari daftar 23 pemain, salah satunya tercantum nama Alexandre Pato. Lho, bukankah Pato tengah cedera otot paha serius? Kabar terakhir pun menyebutkan striker asal Brazil itu sampai harus mengobati cederanya ke AS.

Ya, Pato memang berada di AS untuk konsultasi medis dengan Dr. Frederick di Alatanta, Georgia. Tapi, dia sudah kembali Sabtu lalu (31/3) dan langsung bergabung dalam sesi latihan Milan. Dokter tim Milan Jean Pierre Meersseman mengatakan apabila kondisi Pato cukup baik.

"Dia (Pato) siap memenuhi panggilan pelatih (diturunkan, Red)," kata Meersseman di Canale Milan. "Selama kunjungan ke AS, kami sudah menemukan jawaban atas cedera misterius yang dialaminya," lanjut koordinator Milan Lab tersebut.

Cedera Pato memang membuat Meersseman dan stafnya geleng-geleng kepala menemukan terapi medis yang sesuai. Cedera itu dialami si Bebek " julukan Pato - saat menghadapi Novara di babak 16 besar Coppa Italia. Dalam laga tersebut, Pato mencetak gol yang memastikan kemenangan 2-1 Milan.

Pato semula hanya divonis absen dua pekan. Tapi, setelah dua pekan dan kembali diturunkan, cedera Pato kerap kambuh hingga puncaknya kala striker 22 tahun itu hanya sanggung bermain 45 menit saat menghadapi Juventus (25/2).

Sebagai catatan, dalam dua tahun terakhir, Pato 13 kali mengalami cedera kaki. Sepanjang musim ini, gara-gara kerap dibelit cedera, Pato hanya tampil dalam 17 laga. Namun, mengacu pernyataan Meersseman, harapan melihat Pato beraksi di Nou Camp bisa terealisasi.

Apalagi Il Diavolo -sebutan lain Milan- meyakini apabila striker 22 tahun itu akan kembali memberi tuah seperti pertemuan pertama di kandang Barcelona dalam fase grup (13/9/2011).

Kala itu, Pato tampil gemilang. Si Bebek langsung membungkam publik lewat golnya hanya 24 detik setelah kickoff. Seiring membutuhkan gol di Nou Camp untuk membuka peluang lolos ke semifinal, Milan berharap Pato kembali mengulang aksinya.

Sebagai catatan, Milan memang termasuk tim yang percaya dengan faktor historis. Urusan kostum tim misalnya. Terinspirasi kemenangan 4-0 atas Barcelona di final Liga Champions 1994, Milan memilih menggunakan kostum warna putih-putih dalam pertemuan di San Siro pekan lalu (28/3). Kostum itu pun akan kembali dikenakan Massimo Ambrosini cs dini hari nanti. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Libas Blackburn, MU Dekati Trofi Liga Inggris

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler