Pato Terancam Absen ke Olimpiade

Selasa, 17 Juli 2012 – 10:59 WIB
SAO PAULO - Kabar buruk berhembus dari markas tim nasional U-23 Brazil yang dipersiapkan menuju Olimpiade London 2012. Striker Alexandre Pato terancam absen karena cedera yang dialami saat latihan.
   
Pato mengalami cedera engkel kanan karena berbenturan dengan defender Juan. Penyerang 22 tahun tersebut langsung mendapatkan perawatan fisiotherapy dari tim dokter Brazil.

Harapannya, Pato akan bisa ambil bagian dalam pertandingan pertama Brazil di Grup C melawan Mesir pada 26 Juli mendatang. Selain melawan Mesir, tim Samba akan berhadapan dengan Belarusia dan New Zealand.

Namun, publik Brazil pantas khawatir. Sebab penyerang AC Milan itu memiliki riwayat yang jelek mengenai cedera engkel. Dalam beberapa tahun terakhir, Pato sering absen karena masalah kebugaran. Terbaru, mantan pemain Internacional itu hanya bermain 17 kali di klubnya pada musim 2011-2012.

Bulan lalu, Pato menampakkan tanda-tanda perbaikan kondisi fisik. Bermain sebagai pengganti, Pato mencetak satu gol ke gawang Amerika Serikat dalam laga persahabatan.

Dalam sesi latihan, pelatih Mano Menezes tampaknya akan memasang Neymar, Hulk, dan Leandro Damiao sebagai trio penyerang. Sedangkan Sandro, Oscar, dan Romulus akan menjadi penyangga lini tengah.

Komposisi ini akan dimantapkan saat Brazil melakoni uji coba melawan tim Inggris Raya di Riverside Stadium kadang Middlesbrough 20 Juli mendatang. (nur)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Asing Deltras Tidak Bisa Pulang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler