Patroli Dialogis di Pusat Perbelanjaan, Ditlantas Polda Riau Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Selasa, 16 Januari 2024 – 18:05 WIB
Polwan Ditlantas Polda Riau menyapa pengunjung mal di Pekanbaru dengan penuh ramah sembari menyampaikan sejumlah imbauan penting dan pesan Pemilu damai, Selasa (16/1). Foto: Dokumentasi Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas Polda Riau kembali melaksanakan patroli dialogis dalam rangka cooling system Pemilu 2024 di pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Pekanbaru.

Kegiatan tersebut kali ini berlangsung di dua pusat perbelanjaan, yakni Mall SKA, dan Mall Living World Pekanbaru.

BACA JUGA: Ditlantas Polda Riau Sampaikan Pesan Pemilu Damai ke Masyarakat Lewat Tim BPKB Delivery

Dirlantas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan patroli dialogis ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya cooling system untuk menciptakan suasana yang kondusif, aman, dan tertib menjelang Pemilu 2024.

“Polwan Direktorat Lalu Lintas Polda Riau hari ini melaksanakan patroli dialogis di Living World dan Mall SKA Pekanbaru, mengajak para pengunjung mal untuk menghindari hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban," kata Kombes Taufik kepada wartawan, Selasa (16/1).

BACA JUGA: Cooling System Pemilu Damai, Ditlantas Polda Riau Gelar Patroli Bermotor dan Bersepeda

Polwan Ditlantas Polda Riau juga mengajak masyarakat tidak mudah terpengaruh berita bohong alias hoaks, dan selalu saring informasi sebelum disebarluaskan.

"Kegiatan tersebut tentunya bertujuan untuk turut serta menyukseskan Pemilu 2024," tegas perwira menengah Polri itu.

BACA JUGA: Program Berkah Pajak Daerah 2023 Mencapai Rp 566 Miliar Lebih, Ini Kata Ditlantas Polda Riau

Kombes Taufiq berharap patroli dialogis yang dilaksanakan sejak Minggu (14/1) hingga hari ini bisa memberikan manfaat kepada para pengunjung mal.

“Selain mengingat para pengunjung mal untuk tertib dalam berlalu lintas, kami sampaikan bahwa menjelang Pemilu 2024, situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas tetap kondusif, aman tertib dan lancar,” ujar Taufiq.

Paur SIM Subditregident Ditlantas Polda Riau AKP Enggarani Laufria menambahkan dirinya bersama puluhan polwan langsung turun menyapa masyarakat.

“Kami Srikandi Ditlantas Polda Riau menyapa para pengunjung yang ada di area Car Free Day, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru," terangnya.

Dalam kesempatan itu, lanjut dia, Srikandi Ditlantas Polda Riau menyampaikan imbauan tentang tertib berlalu lintas dan Pemilu damai 2024 serta membagikan brosur berisi imbauan tidak percaya hoaks.

"Kami juga mengajak para pengunjung untuk selalu selektif menerima informasi menjelang Pemilu 2024. Beda pilihan tidak apa-apa, tetapi harus tetap rukun," pesannya.

Patroli dialogis yang berlangsung di dua pusat perbelanjaan tersebut mendapat apresiasi langsung dari para pengunjung mal.

“Kami senang sekali dengan adanya kegiatan dialogis. Awalnya kaget kok ramai sekali para Ibu Polwan di mal, kan hari weekend, yang jelas kami senang dan merasa lebih aman dan nyaman saat berbelanja," kata Risma, seorang pengunjung mal.

Dalam kesempatan, kata Risma, para polwan yang menyapa pengunjung mal dengan ramah mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berkendara dan tertib berlalu lintas. (mar1/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler