Patuhi Jokowi, Warga Pulang dengan Tertib

Senin, 15 Oktober 2012 – 14:09 WIB
Ribuan massa berkumpul menyaksikan pelantikan Jokowi Ahok. Foto: Arundono/JPNN
JAKARTA - Meski pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama hanya 20 menit di atas panggung, penampilan keduanya itu cukup memuarkan para pendukungnya. Padahal, ribuan pendukung yang masih menggunakan kostum kota-kota itu sudah berada di kawasan Kebon Sirih sejak pukul 08.00 WIB pagi.

"Saya sudah sampai disini dari pukul 08.00 wib tadi mas," kata Zulkifli kepada JPNN. Menurut Zulkifli, itu dilakukannya karena kecintaan kepada figur pemimpin baru Jakarta ini.
 
"Bisa melihatnya saja, saya sudah sangat bahagia," katanya kemudian sambil berjalan mengikuti kerumunan massa meninggalkan gedung DPRD.
Para pendukung Jokowi-Ahok ini tampak tertib meninggalkan gedung DPRD DKI Jakarta udai pelantikan. Dalam pidato pertamanya di hapada pendukungnya, Joko meminta seluruh elemen untuk pulang dengan tertib dan siap bekerja keras untuk mewujudkan Jakarta Baru.

"Setelah hari ini, waktunya kita bekerja keras. Dan saya minta kepada warga untuk pulang dengan tertib," ujar Jokowi.  Saat memberikan salam perpiahan, Jokowi menyampaikan salam sambil membungkuk kepada seluruh pendukungnya.

Permintan Jokowi itu kemudian kembali diulang berkali-kali oleh perwakilan tim sukses dari atas panggung. "Masyarakat Jakarta, mari kita pulang dengan tertib. Kita tunjukkan bahwa Jakarta Baru telah dimulai hari ini," kata perwakilan tim sukses melalui pengeras suara.

Massa sendiri terlihat mulai membubarkan diri, persis pukul 12.30 wib, sesaat setelah pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama meninggalkan panggung. Namun arus lalu lintas di Jalan Kebon Sirih, Jakarta, hingga pukul 13.00 Wib, masih terlihat macet total.(gir/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Berharap Jokowi tak Larang Delman Beroperasi di Monas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler