Paul Gurita pun Temui Ajalnya

Oberhausen Dirikan Monumen, DVD-nya Siap Beredar

Rabu, 27 Oktober 2010 – 11:38 WIB
PREDIKSI - Paul Gurita saat meramalkan kemenangan Spanyol atas Belanda, jelang final PD 2010 lalu. Foto: Liewcf.com.
OBERHAUSEN - Gurita terpopuler dunia, Paul, akhirnya menemui ajalnya di akuarium tempat hidupnya selama ini, di JermanMengutip artikel The Australian, Rabu (27/10), kendati sempat beredar kecaman bahkan ancaman mati - di luar puja-puji dan kekaguman - terhadap sang gurita, terutama seiring keberhasilannya menebak hasil delapan pertandingan Piala Dunia (PD) 2010 lalu, berita baiknya adalah bahwa hewan laut berlengan delapan itu mati dalam keadaan normal.

Hewan moluska kelahiran daerah Weymouth ini selain menemukan banyak penggemar, memang juga mendapatkan banyak musuh, pasca mempertunjukkan kepiawaiannya dalam 'meramal' laga-laga PD 2010

BACA JUGA: Kisah Mantan PM Iraq yang Menunggu Tiang Gantungan

Orang-orang yang membencinya terutama datang dari Inggris, Belanda, dan negerinya sendiri yaitu Jerman, khususnya lewat prediksi tepat kemenangan Serbia atas Jerman, Jerman atas Inggris, Spanyol atas Jerman (semifinal), serta takluknya Belanda dari Spanyol (final).

Sejumlah fans sepakbola dari Argentina misalnya, pasca ketepatan prediksi Paul akan kekalahan Argentina dari Jerman, muncul seruan-seruan keras untuk memanggang sang gurita
Lantas, sejumlah resep 'dadakan' bermenu gurita pun bermunculan di internet

BACA JUGA: Tiongkok Protes Jepang Terus

Ini bahkan memaksa sistem keamanan di sekitar Oberhausen Sea Life Centre, tempat berdiamnya Paul, akhirnya harus digandakan.

Tidak cukup itu, Iran bahkan menyatakan Paul sebagai sesuatu yang sesat dan terlarang
Presiden Ahmadinejad juga diberitakan sempat menyebut kalau gurita ini sebenarnya menyebarkan propaganda Barat

BACA JUGA: Australia Terus Pantau Warganya di Mentawai

Lebih jauh, sempat muncul rumor telah dikeluarkannya fatwa (mati) bagi sang gurita.

Dari tempat lain, jaringan judi di Kazakhstan juga disebutkan marah atas keberadaan Paul, serta mengancam akan melakukan 'balas dendam'Sementara sebaliknya, pemerintah Spanyol yang akhirnya timnya keluar sebagai peraih Piala Dunia - sesuai ramalan Paul - justru menawarkan perlindungan dan keamanan ekstra.

Faktanya, Paul dilaporkan mati secara wajar dan alamiahMeski gurita pada umumnya cukup lazim malas beraktivitas, Paul sudah dilaporkan kian jarang bergerak selama beberapa pekan terakhirHingga, para ahli dan pengelola akuarium di sekitarnya pun sudah mengira ia akan segera menjemput ajal.

"Kami menemukan Paul telah mati, di dasar tangki (akuarium)-nya," ujar seorang juru bicara pusat akuarium, Tanja Munzig"Dalam beberapa hari terakhir, dia sudah tak begitu aktif dan makan sedikit sekaliKami semua merasa sangat sedih," tambahnya.

Hingga kematiannya, Paul sendiri tercatat berusia dua tahun 10 bulanSekadar catatan, usia normal seekor gurita sejenis Paul memang tidaklah panjang, yaitu sekitar 3 tahunMenariknya, justru dengan harapan masa hidup Paul yang tak begitu lama lagi pasca PD 2010 lalu, jelas merupakan satu kekeliruan dari tim pengajuan Inggris untuk jadi tuan rumah PD 2018 yang memilih Paul sebagai "duta resmi"-nya.

Saat ini diberitakan, di sekitar Sea Life Centre di Oberhausen khususnya, sejumlah bendera setengah tiang pun telah dikibarkanPara petugas dan penjaga di sana, bahkan juga mengenakan pita hitam tanda berduka di lengan merekaSementara, antrian panjang sudah terbentuk dari orang-orang yang datang untuk ikut menandatangani buku resmi tanda ucapan dukacita.

Disebutkan pula bahwa pihak Oberhausen Sea Life Centre akan segera mendirikan semacam monumen untuk mengenang sang guritaBukan tak mungkin, sebuah jalan kecil (atau jalur pejalan kaki) di kawasan itu bakal diberi nama Paul pula kelakDan sementara itu, keping DVD berisikan aksi-aksi ramalan sepakbola penting Paul selama ini, konon segera pula siap untuk diedarkan(ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 9 WN Australia Hilang di Mentawai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler