Paul Munster Sebut Bhayangkara FC Terlalu Banyak Beri Bola Mati ke PSIS

Sabtu, 12 Maret 2022 – 23:33 WIB
Pelatih baru Bhayangkara FC Paul Munster (kiri). Foto: ANTARA/Instagram@bhayangkarafc

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster kecewa dengan hasil imbang 1-1 lawan PSIS Semarang dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2021/2022 di Denpasar, Bali, Sabtu (12/3) malam.

Menurut pelatih asal Irlandia Utara itu, ada kesempatan emas yang gagal dimaksimalkan pada babak kedua.

BACA JUGA: Klasemen Liga 1 2021/2022 setelah PSIS Imbang Lawan Bhayangkara FC

Jika peluang itu dimaksimalkan, maka dia yakin pertandingan selesai karena lawan menurutnya bakal sulit mengejar ketertinggalan dua gol.

"Saat menang 1-0 kami berusaha untuk menahan keunggulan di babak kedua. Kami dapat peluang emas tetapi tidak gol, kalau itu gol saya yakin selesai perlawanan mereka," katanya, dalam jumpa pers setelah laga.

BACA JUGA: PSIS vs Bhayangkara FC Imbang 1-1, Alfeandra Dewangga Bayar Tuntas Kesalahan

Saat pemain tim berjuluk The Guardian itu banyak membuang kesempatan emas, PSIS diuntungkan dengan pelanggaran yang dilakukan oleh Bhayangkara FC.

Karena itu, sejumlah bola mati didapatkan oleh PSIS dan dari sekian peluang set piece baik free kick dan corner kick, ada satu yang berhasil menjadi gol.

BACA JUGA: Susunan Pemain PSIS vs Bhayangkara FC, Walsh Dicadangkan

"Kami terlalu banyak memberikan set piece bola mati untuk PSIS. Baik corner kick maupun free kick dan salah satunya jadi gol," jelas Munster.

Bhayangkara FC memang sempat unggul 1-0 terlebih dahulu melalui penalti Herman Dzumafo pada menit kedelapan. PSIS akhirnya berhasil menyamakan kedudukan via Alfeandra Dewangga pada menit ke-90+3.

Tambahan satu poin bagi PSIS cukup untuk menggeser Persija Jakarta yang duduk di posisi ketujuh sebelum pertandingan. Kini, PSIS naik satu setrip ke posisi ketujuh dengan 39 poin. Sementara itu, Persija turun satu peringkat ke posisi kedelapan dengan 38 poin.

Bagi Bhayangkara FC, hasil ini cukup menyesakkan. Sebab, upaya tim milik kepolisian itu untuk menempel Persib Bandung di posisi kedua dan mengejar perolehan poin pemuncak klasemen Bali United, jadi terhambat.

Bhayangkara FC memang masih di posisi ketiga, tetapi perolehan poin mereka semakin jauh selisihnya dengan Persib. Maung Bandung memiliki 63 poin, sementara Bhayangkara FC baru 59 angka. Mereka hanya unggul satu poin dari Arema FC di peringkat keempat, sehingga sangat mungkin kena salip pada pertandingan pekan selanjutnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Kali Kalah Beruntun, Persija Siap Menjungkalkan Tira Persikabo


Redaktur : Budi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler