Pawang Hujan Ikut Sukseskan JNF

Selasa, 31 Desember 2013 – 20:13 WIB
Gubernur DIK Jakarta Joko Widodo melakukan check sound bersama Roma Irama di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Selasa (31/12). Joko dan Roma akan bernyanyi bersama di malam tahun baru 2014. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pihak panitia Jakarta Night Festival (JNF) ternyata menyadari betul ancaman hujan yang berpotensi merusak acara perayaan malam tahun baru. Karenanya, segala cara digunakan untuk memastikan hajat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu berjalan lancar.

Bahkan cara-cara yang mengandung unsur klenik seperti pawang hujan pun tidak luput digunakan oleh mereka.

BACA JUGA: Mau Nikmati Pergantian Tahun di Ancol? Ini Agendanya

"Setidaknya dua orang pawang sudah kami siapkan untuk JNF," ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (31/12).

Percaya tidak percaya cara ini tampaknya cukup sukses. Pasalnya, meski hujan sempat turun di lokasi JNF di sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin, namun curahnya tidak terlalu lebat dan durasinya pun hanya 20 menit saja. Padahal, di saat yang sama wilayah lain di ibu kota tengah diguyur hujan lebat dan angin kencang.

BACA JUGA: Hujan Deras di Malam Tahun Baru, Warga Berteduh di Underpass

Menurut Arie, pawang hujan bukan cuma mengawal di kawasan Sudirman dan Thamrin saja. Ada juga di sejumlah lokasi yang jadi pusat keramaian malam ini.

"Saya harap masyarakat mendoakan juga," ujarnya. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Kawasan Ancol Mulai Padat Merayap

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hujan Deras Sempat Mengguyur, JNF Tetap Ramai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler