PB Djarum Kirim 17 Atletnya Berlaga di Turnamen Bulut Tangkis Eropa

Kamis, 06 Mei 2021 – 20:38 WIB
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sekaligus Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 17 atlet dari PB Djarum akan berlaga pada empat turnamen bulu tangkis internasional di Eropa yang dijadwalkan digelar pada Mei hingga Juni 2021.

Para atlet PB Djarum di kategori dewasa dan junior akan mengerahkan kemampuannya untuk menaklukan Benua Biru mulai dari Semenanjung Balkan, Eropa Tengah, hingga ke Eropa Barat.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Juara Liga PB Djarum 2020

Pada kategori dewasa, ada dua turnamen bergengsi yang akan diikuti oleh atlet-atlet PB Djarum, yakni Spain Masters 2021 (BWF World Tour Super 300) serta Austrian Open 2021 (International Series).

Sedangkan dua kejuaraan lainnya diperuntukan bagi atlet-atlet di kategori junior. Terdiri dari Yonex Slovenia International 2021, dan Croatia Valamar Junior Open.

BACA JUGA: 112 Atlet Muda Bakal Unjuk Gigi di Liga PB Djarum 2020

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sekaligus Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengatakan keikutsertaan para atlet merupakan upaya mengharumna nama Indonesia di mata dunia.

"Khusus bagi atlet di kategori junior, ini akan menjadi medan laga untuk mengasah kemampuan dan memperkuat mentalitas mereka menghadapi kejuaraan-kejuaraan berkaliber dunia di masa mendatang,” ujar Yoppy dalam jumpa pers yang digelar secara daring, pada Kamis (6/5).

BACA JUGA: Begini Cara PB Djarum Mencetak Pebulu Tangkis Andal dan Berprestasi

Yoppy mengungkapkan bahwa rencana pengiriman para atlet ke empat turnamen tersebut sudah disiapkan sejak Maret lalu.

Kejuaraan tersebut adalah yang pertama kalinya yang akan diikuti oleh atlet PB Djarum setelah satu tahun vakum dari berbagai kompetisi internasional karena pandemi Covid-19.

“Kami melihat tidak ada pertandingan sama sekali di Asia maupun Asia Tenggara. Akhirnya kami melihat momentum di Eropa dan memutuskan untuk mengirimkan atlet dengan jumlah yang sangat limited,” kata Yoppy.

Ada lima atlet yang akan berlaga pada dua turnamen tersebut, yakni tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa, ganda campuran Dejan Ferdiansyah/Serena Kani serta Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Sementara itu, para atlet junior akan diturunkan ke Yonex Slovenia International 2021 dan Croatia Valamar Junior Open.

Total ada 12 atlet muda yang disiapkan. Mereka adalah Kafi Raditya Pandika, Raynaldi Oktavianur Rizky, Ruzana, Mutiara Ayu Puspitasari, Patra Harapan Rindo Rindo, Muh. Putra Erwiansyah, Daniel Edgar Marvino, Raymond Indra, Sofy Al Mushira Asharunnisa, Rudya Aulia Fatasya, Aisyah Hanadiya Taisir, dan Jessica Maya Rismawardani.

Pelatih & Manajer Tim Atlet Dewasa PB Djarum Vita Marissa menuturkan, turnamen di Eropa ini merupakan ajang pembuktian bagi Ihsan Maulana yang sempat absen di beberapa kejuaraan internasional.

Dia juga berharap kompetisi ini dapat menjadi momentum bagi dua pasang ganda campuran yakni Dejan/Serena dan Ghana/Ni Ketut untuk mulai mengoleksi gelar juara di panggung dunia.

Rencananya, tim atlet dewasa akan bertolak menuju Spanyol pada Rabu, 12 Mei 2021, lalu disusul oleh tim atlet junior yang akan berangkat menuju Slovenia pada 14 Mei 2021.

Sebelum berangkat, seluruh tim dan official akan menjalani PCR Test dan juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama menjalani turnamen. (jlo/antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler