PB Persani Apresiasi Menpora Dito yang Terus Mendukung Pembinaan Senam di Indonesia

Kamis, 01 Agustus 2024 – 19:52 WIB
Wakil Ketua Umum IV PB Persani Herman Chaniago (paling kiri) bersama Asdep Tenaga dan Organisasi Keolahragaan pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Agustien Rien Ariyanti menyambut kedatangan Rifda Irfanaluthfi, Kamis (1/8/2024). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - PB Persani menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan Menpora Dito Ariotedjo terhadap Rifda Irfanaluthfi di Olimpiade Paris 2024.

Wakil Ketua Umum IV PB Persani, Herman Chaniago mengungkapkan bahwa dukungan penuh dari Kemenpora RI membuat cabang olahraga senam bisa berlaga di ajang akbar antarnegara di dunia.

BACA JUGA: Kemenpora Berharap Rifda Irfanaluthfi Segera Pulih dari Cedera & Terus Berjuang untuk Bangsa

"PB Persani ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam perjalanan Rifda Irfanaluthfi menjadi olympian yakni kepada Mas Menpora Dito Ariotedjo," ujar Herman.

PB Persani ke depannya berkomitmen melanjutkan pembinaan dan generasi atlet sehingga akan ada terus wakil Indonesia di cabor gymnastic pada ajang olimpiade di masa mendatang.

BACA JUGA: PB Persani Minta Maaf Terkait Viral Curhatan Rifda Irfanaluthfi di Media Sosial

"Kami berkomitmen untuk melanjutkan pembinaan dan pengembangan atlet-atlet muda. Sehingga capaian yang telah Rifda mulai di Olimpiade 2024 Paris dapat berkelanjutan.” 

“Dengan begitu kami bisa melihat wakil Merah Putih dari cabor gymnastic lainnya pada Olimpiade Los Angeles 2028, Brisbane 2032 dan seterusnya," ungkap Herman.

BACA JUGA: Wakili Indonesia di SEA Games 2021, Rifda Irfanaluthfi: Ini Pemacu Semangat Menuju Olimpiade

PB Persani tentunya sangat mengapresiasi dengan sangat luar biasa kepada Rifda atas capaian di olimpiade. 

Apapun hasilnya, Herman menilai wanita kelahiran 16 Oktober 1999 itu telah berjuang sedemikian rupa sehingga membawa nama harum Indonesia di pentas internasional.

"Harapan kami Rifda masih tetap harus berprestasi, tentunya saat ini masih akan melakukan recovery dulu untuk penyembuhannya entah nanti pengobatan di dalam atau di luar negeri," paparnya.

"PB Persani saat ini sedang mempersiapkan lapisan-lapisan atlet di bawah Rifda. Hasil kejuaraan-kejuaraan kemarin menjadi barometer kami untuk bagaimana menemukan talenta berbakat dan kita kembangkan untuk dilakukan TC ditempat tertentu hingga lebih konsen lagi," ungkap Herman.

Asdep Tenaga dan Organisasi Keolahragaan pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Agustien Rien Ariyanti menyampaikan bahwa Kemenpora akan terus mendukung PB Persani terus berprestasi di ajang internasional.

"Kepada PB Persani kami sampaikan bahwa pemerintah selalu mendukung dan kita bisa bekerjasama kembali untuk meningkatkan pembinaan agar akan lahir Rifda lainnya," pungkas Agustien.(kemenpora/mcr16/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler