PBB Bergegas Bangun Infrastuktur Jelang Pemilu 2024

Jumat, 13 Agustus 2021 – 23:10 WIB
Ketua Bappilu Pusat Himan Indra (3 dari kanan) dan Pengurus Bappilu Kota Cirebon. Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, CIREBON - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Bulan Bintang (PBB) Hilman Indra menyebut pentingnya pembentukan infrastruktur partai hingga tingkat paling bawah.

Menurutnya, pembentukan infrastruktur di tingkat bawah ibarat akar yang penting untuk diperkuat agar perjuangan partai dapat terwujud pada Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA: Perbaiki 15 Jembatan di Kotim, Bukti TNI Dekat dengan Rakyat

Hilman mengatakan hal itu saat melakukan kunjungan ke kantor DPC Partai Bulan Bintang Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (13/8).

Kunjungan di DPC PBB Kota Cirebon merupakan awal dari serangkaian kunjungan yang akan dilakukan. Demi memperkuat jejaring partai di semua tingkatan.

BACA JUGA: Panglima TNI Datang ke Sumbar, Dia Mengingatkan Soal Pelacakan!

“Keberadaan infrastruktur partai adalah syarat mutlak untuk pemenangan partai. Karena itu, tidak bisa ditawar-tawar lagi harus all out bekerja keras mewujudkannya,” ujar Hilman yang juga anggota DPR periode 2004-2009.

Hilman kemudian bercerita tentang pengalaman pada Pemilu 2004 lalu.

BACA JUGA: Begini Gejala Awal Kelainan Kolesterol, Bukan Hanya Orang Gemuk Lho!

Menurutnya, PBB Kota Cirebon pernah memiliki anggota dewan. Artinya, pernah meraih kepercayaan dari masyarakat.

“Saya yakin jika bekerja keras dan selalu menjaga soliditas, PBB Kota Cirebon bisa menggalang kepercayaan masyarakat lagi dan kembali menempatkan kadernya sebagai anggota legislatif di DPRD Kota Cirebon,” ucapnya.

Ketua DPC Kota Cirebon Andi Nurdianto menyatakan kesiapannya dalam merealisasikan apa yang menjadi instruksi partai.

“PBB Kota Cirebon saat ini terus bersiap diri terutama menghadapi verifikasi. Kami menargetkan akhir tahun ini kepengurusan PAC hingga ranting bisa terbentuk seluruhnya,” ujar Andi.

Selepas pertemuan di Kota Cirebon, Hilman melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Kuningan.

Dalam pertemuan Hilman menyampaikan apresiasinya karena PBB Kabupaten Kuningan berhasil menempatkan kadernya sebagai anggota legislatif pada pemilu 2019.

Hilman berharap anggota dewan PBB bersungguh-sungguh dalam bekerja memperjuangkan aspirasi masyarakat Kuningan.

“Anggota dewan adalah aset dan etalase partai, jika anggota dewan menunjukan kinerja baik maka otomatis akan memberikan dampak dan efek positif bagi partai yang pada gilirannya masyarakat akan memberikan kepercayaan lebih besar lagi kepada kader-kader PBB. Jangan sekali-kali mengecewakan masyarakat.” tegasnya.

Ketua DPC PBB Kabupaten Kuningan Julkarnaen menyampaikan bahwa PBB Kuningan telah memiliki anggota dewan kabupaten pada Pemilu 2004 dan 2009.

Namun, pada Pemilu 2014 PBB sempat kehilangan kursi sampai kemudian pada Pemilu 2019 PBB Kuningan kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat dan berhasil mendudukan kadernya kembali sebagai anggota legislatif di DPRD Kabupaten Kuningan.

Julkarnaen yang terpilih menjadi anggota DPRD Kuningan dari Dapil Kuningan I ini mengatakan bahwa sebagai wakil rakyat dia bertekad mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Sebagai wakil rakyat, insyaallah saya berusaha untuk selalu dekat dengan masyarakat. Kedekatan saya dengan masyarakat tersebut membuat saya lebih mudah mendengar, menyerap aspirasi mereka dan memperjuangkannya,” pungkas Julkarnaen.(gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler