PBB Lakukan Terobosan, Luncurkan E-KTA Demi Jaring Kalangan Milenial

Senin, 21 Juni 2021 – 22:35 WIB
Ilustrasi sistem informasi anggota Partai Bulan Bintang. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra meluncurkan laman sistem informasi anggota Partai Bulan Bintang atau siapbb.id.

Menurut Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor, laman diluncurkan untuk menawarkan kemudahan berpolitik pada masyarakat di era digital.

BACA JUGA: Kado Istimewa di Ultah Presiden, Indonesia Jadi Anggota Dewan Pangan Dunia

Masyarakat yang terpanggil menjadi anggota PBB dapat mengakses laman tersebut, kemudian nantinya diterbitkan kartu tanda anggota elektronik (e-KTA).

”Ini merupakan terobosan Partai Bulan Bintang, semua era digital, punya KTA pun harus digital juga. Alhamdulillah kami meluncurkan e-KTA dan laman siapbb.id. Insyaallah PBB jaya di Pemilu 2024,” ujar Afriansyah meluncurkan e-KTA PBB secara daring, Senin (21/6).

BACA JUGA: Remaja ini Hebat 3 Jam Terapung di Laut, TNI AL Sampai Mengapresiasi

Afriansyah menambahkan, pendaftaran e-KTA juga bisa dilakukan melalui pengurus partai di tingkat wilayah maupun cabang. e-KTA ini selanjutnya akan menggantikan KTA lama.

”Setelah launching ini akan ada pelatihan dari tim IT e-KTA kepada DPW dan DPC. Insyaallah bisa bermanfaat,” ucapnya.

BACA JUGA: Informasi dari Bang Edi Soal Pengungkapan Kasus Penembakan Wartawan di Sumut, Begini

Peluncurkan e-KTA PBB ini disambut baik Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Menurutnya, keanggotaan merupakan salah satu syarat mutlak untuk membangun struktur partai yang kuat.

”Jadi, e-KTA ini untuk mempermudah evaluasi terhadap infrastruktur partai dan mempermudah untuk verifikasi di pemilu-pemilu selanjutnya,” ucap Yusril.

Yusril juga berterima kasih kepada kader DPW Jawa Timur yang memprakasai e-KTA dimaksud.

Dia kemudian meminta tim IT PBB memback up sistem tersebut dengan baik, agar tidak bisa diretas atau dibajak oleh pihak lain yang ingin menjatuhkan Partai Bulan Bintang.

”Sekali lagi terima kasih kepada rekan-rekan DPW Jatim yang peduli terhadap kemajuan partai. Saya harap e-KTA ini bisa mengontrol kader di seluruh Indonesia. Jadi, penyimpanan database-nya juga harus benar,” katanya.

Sekadar informasi, yang membedakan KTA lama dan baru adalah adanya barcode di e-KTA sebagai identitas dengan teknologi baru di era digitalisasi.(gir/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler