PBB Syukuri Gelar Pahlawan Nasional Natsir

Jumat, 07 November 2008 – 18:20 WIB
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan ikut bangga atas Keputusan Pemerintah RI yang telah memberikan penghargaan Pahlawan Nasional kepada mantan Perdana Menteri RI DR M Natsir.

"Kami segenap keluarga besar Partai Bulan Bintang memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahuwataala atas keluarnya Keputusan Pemerintah Negara Republik Indonesia yang telah menghargai dharma bakti dan perjuangan salah satu putra bangsa Indonesia DR M Natsir sebagai Pahlawan Nasional," kata Ketua Dewan Syuro PBB, Yusril Ihza Mahendra dalam konfrensi pers Tasyakuran di Jakarta, Jumat (7/11).

Bagi PBB, ujarnya, sosok M Natsir merupakan tokoh bangsa dan sekaligus tokoh Masyumi yang cukup banyak mengilhami perjuangan politik PBB dalam perjuangan untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam UUD Negara Republik Indonesia.

"Dalam perjuangannya, M Natsir pernah menjadi menteri di beberapa kabinet pasca kemerdekaan dan juga pernah menjabat sebagai Perdana Menteri pada Republik Indonesia Serikat," kata mantan Mensesneg itu.

Perjuangan yang paling monumental dari M Natsir, lanjutnya, adalah mengajukan mosi integral yang dikenal dengan Mosi Integral Natsir yang telah mengembalikan Indonesia dari Republik Indonesia Serikat (RIS) ke Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ditempat terpisah, anggota Komisi VII DPR dari PBB, Nizar Dahlan, menambahkan bahwa selama hidupnya, M Natsir selama hidupnya telah memberikan sumbangan yang sangat besar untuk mencapai kemerdekaan RI(Fas)

BACA JUGA: Replik JPU Dipelintir Rusli Simanjuntak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diprotes, Wacana Kepemilikan Satwa Dilindungi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler