PBESI Kenalkan Platform eSport Karya Anak Bangsa Bernama Garudaku

Kamis, 19 Agustus 2021 – 08:33 WIB
Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) dan Sekjen KONI Ade Lukman saat memperkenalkan Platform Garudaku di kantor Pengurus Besar Esport Indonesia di bilangan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (18/8) WIB

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) memperkenalkan platform eSports yakni Garudaku.

Nantinya, Garudaku akan berada di bawah naungan dari PBESI dan menjadi satu-satunya platform eSports yang ada di Indonesia.

BACA JUGA: Esports Resmi Jadi Cabor Eksibisi PON Papua, KONI Berharap Bisa Melahirkan Banyak Atlet Berprestasi

Sekjen PBESI Frengky Ong mengumumkan bahwa platform Garudaku akan digunakan sebagai media pendaftaran calon peserta Eksibisi Esports PON XX Papua 2021.

"Ini adalah satu-satunya platform eSports yang secara resmi di bawah naungan PBESI. Selain itu, platform ini murni karya anak bangsa,” kata Frengky.

BACA JUGA: Kejadian Menyedihkan Ini Harus Menjadi Pelajaran Penting Bagi Semua Orang Tua

Melalui platform Garudaku diharapkan bisa dimanfaatkan seluruh stakeholder eSports di Indonesia.

Beberapa fitur penting yang ada di Garudaku di antaranya wadah komunitas, turnamen, berita eSports dan informasi lowongan pekerjaan.

BACA JUGA: Esports Jadi Ajang Eksibisi di PON Papua, PBESI Pastikan Pasokan Jaringan Internet Aman

Bahkan, Garudaku juga akan dilengkapi dengan fitur sosial media tersendiri dan akademi.

Ide pembuatan Garudaku sudah dirancang cukup lama dan difinalisasi di 2021 ini dengan tujuan untuk mengembangkan olahraga eSports di tanah air.

Untuk mendukung jalannya Eksebisi Esports PON XX Papua 2021, Garudaku nantinya akan dilengkapi fitur-fitur pendukung lain.

Mulai dari tabel jadwal dan hasil pertandingan, grup, dan informasi lainnya seputar Eksibisi Esports PON XX Papua 2021.

Dengan platform Garudaku, pengurus cabor eSports dan komunitas-komunitas dari 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di Indonesia bisa lebih terkoordinir serta kompak.

“Semua pencinta eSports dari semua generasi, dari kota ataupun dari daerah-daerah terluar pun memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses program-program eSports yang dikelola PBESI,” ujar Frengky.

Diharapkan, para pemain-pemain eSports muda berbakat yang ada di daerah pun bisa dengan mudah terpantau oleh PBESI. 

Tidak menutup kemungkinan pemain muda berbakat dipanggil dan dibina secara khusus oleh PBESI hingga menjadi pemain berbakat yang dapat mewakili Indonesia dalam turnamen-turnamen eSports internasional.

Di samping itu, platform resmi PBESI ini juga telah menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan-perusahaan game publisher besar, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Semoga platform ini bisa berguna dan dimanfaatkan semua stakeholder eSports di Indonesia demi kemajuan olahraga di tanah air," pungkas Frenky. (mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadirkan Turnamen Amal, Ali Esports Berharap Beri Pengaruh Para Gamers


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler