PBL Serahkan Bantuan Sembako Langsung ke Warga

Sabtu, 18 April 2020 – 21:01 WIB
Relawan Pejuang Bravo Lima (PBL) menyerahkan langsung bantuan sembako kepada warga di Tangsel. Foto: Istimewa

jpnn.com, TANGSEL - Pejuang Bravo Lima (PBL) membagikan paket sembako di kawasan Tangerang Selatan. Aksi sosial itu dilakukan guna membantu pemerintah meringankan beban ekonomi rakyat yang terdampak wabah virus corona atau COVID-19.

"Efek COVID-19 tentu dirasakan masyarakat, khususnya di kalangan bawah," kata Wakil Ketua Umum DPP PBL Letjen (purn) Sumardi, dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/4).

BACA JUGA: Perangi COVID-19, PBL Tangsel Sumbang APD di Lima Puskesmas


Relawan PBL saat memberikan bantuan langsung kepada warga terdampak corona.

"PBL merasa tergerak untuk membantu mereka menyalurkan bantuan logistik seperti APD bagi petugas medis dan bantuan untuk meringankan ekonomi masyarakat menengah ke bawah berupa sembako," lanjutnya.

BACA JUGA: Perempuan Bravo Lima Ajak Tokoh Tangsel Perangi COVID-19

Selain sembako, ormas PBL juga membagikan masker, serta mengedukasi masyarakat agar menggunakan masker saat keluar rumah. “Sosialiasi harus terus dilakukan untuk mencegah," ujar Sumardi.


Relawan PBL saat memberikan bantuan langsung kepada warga terdampak corona.

BACA JUGA: Ada Dukun Terinfeksi Corona, Mbah Mijan Bilang Begini

Menurut Sumardi, kehadiran PBL dalam membantu masyarakat terdampak COVID-19 sangat dibutuhkan, khususnya warga berekonomi menengah ke bawah. 

"Para pengurus PBL baik di pusat ataupun daerah harus peka dan terpanggil akan keadaan ini, mari bantu ringankan beban rakyat dengan giat-giat sosial,” pinta Sumardi.

Relawan PBL, Yanny Irmella mengatakan, bantuan diberikan langsung oleh pengurus PBL dari rumah ke rumah di sejumlah kelurahan berbeda di Tangerang Selatan, di antaranya Kelurahan Ciputat, Buaran, sawah baru , Pamulang, dan lainnya.

"Kami menghendaki agar amanah dari pusat ini tepat sasaran, sengaja juga kami tidak lakukan dijalan karena kami nilai tidak efektif. Kita ingin melihat dan memberikan langsung, memang melelahkan tapi inilah perjuangan,” kata Yanny Irmella.

Sebelumnya, lanjut Yanny Irmella, Ormas PBL telah mendistribusikan APD ke Puskemas-Puskemas di sejumlah daerah. “APD kami peruntukan bagi petugas medis, dan masih akan berlanjut. Kami harus terus bergerak karena kontribusi kami sangat dibutuhkan," ujar Yanny. 

Aktivis muda PBL Tangerang Selatan, Derry Primanda yang ikut turun membagikan sembako mengakui kondisi masyarakat kelas ke bawah sangat memprihatinkan.

“Turun dari rumah Ke rumah ini, tanpa banyak orang kita bisa lihat sendiri kondisi masyarakat, mereka memang butuh bantuan,” pungkasnya.(mg7/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler