PBSI Serahkan 30 Nama

Minggu, 07 Oktober 2012 – 07:33 WIB
PB PBSI (Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) menyerahkan 30 pebulutangkis yang disiapkan untuk menghadapi SEA Games XXVII/2013 Myanmar. Ke-30 pemain itu terdiri dari 15 pebulutangkis putra dan 15 putri.
 
Menurut Sekretaris Jenderal PB PBSI Yacob Rusdianto, nama-nama pebulu tangkis yang diajukan masuk Pelatnas SEA Games 2013 komposisinya tidak jauh berbeda dengan tim yang disiapkan untuk SEA Games 2011.  "Mereka adalah para pemain terbaik yang saat ini kita miliki," kata Yacob.
 
Lelaki asal Surabaya ini menyatakan, meski kepengurusan saat ini sudah demisioner setelah terpilihnya Gita Wirjawan sebagai Ketum PBSI baru periode 2012-2016 menggantikan Djoko Santoso, PBSI masih berkewajiban untuk memenuhi permintaan dari Satlak Prima.  "Kami serahkan  nma-nama itu sesuai deadline yang diberikan," sambungnya.          
 
Pada SEA Games XXVItahun lalu,  bulu tangkis sukses mempersembahkan lima medali emas untuk kontingen Indonesia. Yacob berharap, di SEA Games Myanmar tahun depan, para duta merah putih bisa memperbaiki capaian itu atau minimal mengulang torehan tahun lalu.

"Bagi pemain, bertanding di SEA Games dapat dijadikan program antara menuju event internasional lainnya seperti kejuaraan Asia dan dunia. Begitu juga di multi event selanjutnya di Asian Games di Korsel 2014 dan Olimpiade 2016 di Brasil," beber Yacob. (ali/diq)

Daftar Pebulu tangkis pelatnas PB PBSI :

Putra: Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, Sony Dwi Kuncoro, Shesar Hiren Rhustavito, Wisnu Yuli Prasetyo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Angga Pratama, Rian Agung Saputro, Muhammad Ulinuha, Ricky Karanda Suwardi, Tontowi Ahmad, Muhammad Rijal, dan Riky Widianto.

Putri: Bellaetrix Manuputty, Maria Febe Kusumastuti, Adriyanti Firdasari, Aprilia Yuswandari, Hera Desi Ana Rachmawati, Lindaweni Fanetri,  Greysia Polii, Meiliana Jauhari, Nitya Krishinda Mahesti, Anneke  Feinya Agustine, Suci Rizki, Della Destiara, Liliyana Natsir, Debby  Susanto, dan Richi Puspita Dilli
BACA ARTIKEL LAINNYA... Arsenal Pecundangi West Ham

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler