PD Gelar Survey Lagi 20 September Mendatang

Sutan Yakin Tempati Urutan Teratas

Senin, 10 September 2012 – 10:03 WIB
JAKARTA-Partai Demokrat akan kembali melakukan survey pada 20 September mendatang. Langkah ini guna semakin memantapkan langkah Partai Demokrat dalam mengusung siapa calon gubernur yang akan dipilih pada Pilgub Sumut Maret 2013 mendatang. Sebab pilihan masyarakat, menjadi salah satu kriteria yang mutlak sebagai bagian utama penilaian.

Kepastian akan kembali dilakukannya survey ini, diketahui saat Sumut Pos (grup JPNN) berbincang-bincang secara khusus dengan salah seorang Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD), Sutan Bathoegana Siregar, di Jakarta, kemarin.

"Polling akan dilakukan pada 20 September. Dan mudah-mudahan hasilnya akan diumumkan pada 10 Oktober mendatang." Menurutnya, langkah ini sebagai bukti bahwa dalam mengusung pasangan calon gubsu, PD tidak main-main dan tidak hanya mengandalkan penilaian segelintir petinggi partai semata. Namun lebih kepada penilaian masyarakat, sebab hasilnya sepenuhnya untuk menentukan siapa yang memimpin masyarakat Sumut dalam lima tahun ke depan.

Saat ditanya seberapa besar harapannya untuk memenangkan hati masyarakat dalam survey tersebut, Sutan yakin akan memperoleh dukungan penuh. "Ya harus yakin kita dan kemana-mana saya melihat sambutan yang cukup hangat dari masyarakat. Jadi kita hargai sambutan itu," ungkapnya.

Alasan lain, terbukti dari survey yang dilakukan sebelumnya terhadap internal tokoh-tokoh dari PD, Sutan menempati urutan pertama. "Saya kemarin untuk internal menempati urutan pertama. Sementara untuk Sumut, menempati tiga besar. Padahal saya baru tiga bulan terakhir ini melakukan sosialisasi. Sementara tokoh-tokoh lain sudah dua tahun lebih dulu."

Untuk itu Sutan berharap hasil survey yang akan diumumkan pada 10 Oktober mendatang, memberi hasil yang memuaskan. Sehingga dirinya dapat lebih memfokuskan diri guna semakin mempersiapkan menghadapi Pilgub, Maret 2013 mendatang. "Tiap minggu saya menunjukkana keseriusan. Jadi saya berharap mudah-mudahan masuk. Jadi nggak lari kemana (pilihan Demokrat),"ungkapnya.

Namun tentunya tanpa kerja keras, apa yang diharapkan, belum tentu menjadi kenyataan. Apalagi selama ini, masyarakat Sumut dikenal cukup kritis dalam menilai sosok pemimpin yang disebut-sebut akan tampil dalam Pilgub mendatang.

Untuk itu, Sutan mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah-langkah positif. Diantaranya selain terjun ke daerah setiap akhir pekan, juga menyosialisasiskan apa yang menjadi program kerjanya ke depan jika terpilih nanti. Diantaranya Sutan berjanji akan menjadi seorang pemimpin yang mampu menciptakan rasa aman dan rasa keadilan ditengah masyarakat Sumut.

"Sumut ke depan harus kita ciptakan menjadi lebih mantap. Baik itu lebih maju, aman, nyaman, tertib, asri dan lebih bersih. Saya yakin mampu melakukan itu, karena saya tahu pasti cara untuk melakukannya,"ungkapnya yang menilai maraknya amuk massa di Sumut akhir-akhir ini, hanya akan dapat diselesaikan jika semua golongan duduk bersama. Dan dalam kebijakan yang diambil, benar-benar menganut rasa keadilan bagi masyarakat.(gir)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Penetapan Capres Demokrat Tunggu Hasil Pileg

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler