PD tak Masalahkan KPU Perpanjang Penyerahan DCS

Kamis, 28 Maret 2013 – 14:48 WIB
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD), Nurhayati Ali Assegaf tidak mempermasalahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) memperpanjang waktu penyerahan Daftar Calon anggota Legislatif Sementara (DCS).

Menurut Nurhayati, hal itu menunjukan perilaku adil dari komisi yang dipimpin Husni Kamil Manik tersebut kepada partai politik yang baru diloloskan menjadi peserta pemilihan umum.

"KPU berikan kesempatan kepada partai politik yang baru diloloskan. Saya kira itu cukup adil," ujar Nurhayati di DPR, Jakarta, Kamis (28/3).

Nurhayati menerangkan, partainya sudah membereskan kelengkapan berkas untuk DCS. "Sudah beres dan sudah siap semua. Fraksi saja sudah siap," ungkap anggota Komisi I DPR tersebut.

Menurut Nurhayati, sampai saat ini sudah ada ribuan orang yang mendaftar sebagai caleg Demokrat. Selain itu mereka telah melakukan seleksi terhadap para caleg tersebut. "Seleksi sudah selesai. Jadi tinggal menunggu nomor urut saja," tandasnya.

Seperti diberitakan, awalnya KPU menjaadwalkan tahapan penyerahan berkas DCS dimulai sejak 9 April sampai 15 April 2013. Belakangan KPU memperpanjang waktu penyerahan DCS menjadi 22 April 2013. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irgan Bantah Jago Lobi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler