PDIP Bangka Belitung Berikan 15 Ton Beras Untuk Warga Terkena Dampak COVID-19

Jumat, 17 April 2020 – 15:57 WIB
PDI Perjuangan Bangka Belitung pose bersama anak panti asuhan. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, BANGKA BELITUNG - Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Yayasan Rudi Center menyalurkan bantuan bahan pokok kepada warga kurang mampu dan lansia di Babel.

Bantuan tersebut berupa beras sebanyak 15 ton.

BACA JUGA: Gotong Royong di Tengah Corona, PDIP Prioritaskan Program Penciptaan Lapangan Kerja

Ketua DPD PDI Babel, Didit Srigusjaya mengatakan bahwa PDIP Babel bersama Rudi Center akan terus membantu pemerintah dalam mencegah dan melawan penyebaran virus corona di Babel.

Salah satunya dengan bagi-bagi sembako, vitamin serta rutin melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah Babel.

BACA JUGA: Virus Corona Merajalela, Bu Mega Keluarkan Instruksi untuk Kepala Daerah dari PDIP

"Membantu pemerintah pusat dan daerah, PDI Perjuangan sudah melakukan kegiatan-kegiatan untuk mengatasi penyebaran COVID-19 ini antara lain melakukan penyemprotan (disinfektan) maupun bagi-bagi sembako," ujar Didit.

Dia menambahkan bahwa dalam waktu dekat, PDIP Babel akan segera melakukan pembagian masker untuk masyarakat.

BACA JUGA: Virus Corona Menggila, PDIP Siap Habis-habisan demi Warga Jakarta

"Setelah bagi-bagi sembako, PDI Perjuangan Babel juga bakal bagi-bagi masker," tutur pria yang juga Ketua DPRD Provinsi Babel.

Di sisi lain, Direktur Rudi Center, Imam Wahyudi mengatakan bahwa upaya tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat Babel di tengah dampak dari virus COVID-19.

"Kegiatan ini kami laksanakan dengan bekerja sama dengan PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung dalam bentuk membantu masyarakat Bangka Belitung di tengah-tengah penyebaran virus corona saat ini. Oleh karena itu, Rudi Center akan selalu hadir untuk masyarakat" ujar Imam.

Menanggapi giat tersebut, Pendiri Yayasan Rudi Center yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Bangka Belitung, Ir. Rudianto Tjen mengimbau agar setiap pengurus dan kader partai berlogo banteng di Babel agar ikut turun langsung untuk menyukseskan baksos tersebut.

Menurut anggota DPR RI empat periode tersebut, baksos kali ini telah membuktikan kerja nyata PDI Perjuangan untuk selalu hadir membantu masyarakat.

"Semua pengurus dan kader PDI Perjuangan harus terlibat langsung melalui kerja-kerja nyata untuk masyarakat yang terdampak COVID-19,” ungkap Rudi.

Dia berharap kehadiran tim Rudi Center dan PDI Perjuangan semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 dan membantu upaya pemerintah menangani virus corona.

“Sekarang saatnya harus ada bersama masyarakat, membantu masyarakat yang sungguh membutuhkan bantuan karena terdampak COVID-19. Semua harus fokus dan memprioritaskan pencegahan dan penanganan Covid 19,” pungkas Rudi. (*/adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler