PDIP Cari Cagub Selevel Rieke dan Rano Karno

Jumat, 09 November 2012 – 06:45 WIB
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan kemarin (8/11) menggelar rapat membahas nama-nama yang akan diusung di pilgub Sumut, Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Maluku Utara.

Hanya saja, rapat yang dipimpin Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu hanya berhasil menetapkan pasangan cagub-cawagub yang akan diusung di pilgub Jabar, yakni Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki.

Nah, kapan cagub Sumut dari PDIP akan ditetapkan? Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait mengatakan, dalam minggu ini sudah ada keputusan. "Rencana minggu ini," ujar Maruarar Sirait kepada JPNN di gedung DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, kemarin (8/11).

Ara- panggilan putra politisi gaek PDIP Sabam Sirait itu-juga belum menyebutkan nama yang menjadi kandidat kuat cagub Sumut dari partai banteng mulut putih itu.

Dia hanya memastikan bahwa calon yang akan diusung harus bisa mengulang sukses pengusungan Jokowi di pilgub DKI Jakarta. Calon yang bakal diusung juga dicari yang punya tingkat popularitas selevel Rieke Dyah Pitaloka alias Oneng atau Rano Karno yang kini Wagub Banten dari PDIP.

"Kita pilih calon yang benar-benar bisa mengulang kemenangan. Setelah Rano Karno di Banten, Jokowi di DKI, Cornelis di Kalbar, lah sekarang Rieke di Jabar. Kita harapkan di Sumut bisa mengulang kemenangan itu," beber Ara. Dia juga memastikan bahwa PDIP pasti akan berkoalisi dengan partai lain.

Ara mengatakan, dirinya juga sudah lapor ke Megawati mengenai kesolidan kader PDIP di Sumut, yang bisa mensukseskan pasangan calon yang akan diusung. "Saya kemarin tiga hari di Sumut. Lapor ke ketum, kader solid dan kompak," pungkasnya. (sam/ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Dugaan Pelanggaran KPU Versi Bawaslu dan Sigma

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler