PDIP Cek Kebenaran Kadernya Ditangkap KPK di Bali

Jumat, 10 April 2015 – 08:51 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengaku telah mendengar informasi salah seorang anggota partainya, disebut-sebut ikut diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Bali, Kamis (9/4) kemarin.

"Kami sedang cek kebenarannya. Nama masih simpang siur. Siapa dia, dari mana, jabatan apa, dalam kasus apa," ujarnya, Jumat (10/4).

BACA JUGA: Putra Solo Berkisah tentang Hubungan Selvi-Gibran

Namun begitu, pria yang menjabat menteri dalam negeri (mendagri) ini menegaskan, PDIP tidak akan menghalang-halangi lembaga antirasuah menjalankan tugas sebagai penegak hukum.

"Silakan KPK menangkap, memproses kalau memang benar ada bukti-buktinya. Biasanya kalau OTT pasti sudah valid buktinya," ujar Tjahjo.

BACA JUGA: Selain Cantik, Calon Menantu Jokowi Itu juga...

Saat kembali ditanya, siapa oknum politikus PDIP yang tertangkap tersebut, Tjahjo lagi-lagi mengaku belum mengetahui secara persis. Namun begitu ia tidak membantah informasi yang menyebut, kemungkinan OTT dilakukan saat para pelaku tengah bertransaksi suap terkait bansos

Selain itu, disebut-sebut politikus PDIP yang ditangkap berasal dari Kalimantan Selatan, pernah menjabat bupati dan saat ini tengah duduk sebagai wakil rakyat di DPR.

BACA JUGA: Keluarga Calon Besan Presiden Jokowi Tinggal di Rumah Kontrakan

"Soal kepastian nama, jabatan, sampai sekarang kita masih cek kebenarannya," kata Tjahjo.(gir/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ssttt...Putra Sulung Jokowi dan Putri Solo Itu Sudah ke KUA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler