PDIP Desak DPR Bentuk Tim Investigasi Geng Motor

Sabtu, 21 April 2012 – 15:37 WIB

JAKARTA -- Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, menegaskan, DPR perlu mengecek kebenaran informasi soal geng motor pita kuning. Dia menyarankan DPR perlu membentuk tim investigasi untuk mengusut kasus tersebut.

"Perlu dicek kebenarannya dan DPR perlu bentuk Tim investigasi dan raker (rapat kerja)  secepatnya dalam masa reses DPR," kata Anggota Komisi I DPR itu, Sabtu (21/4), di Jakarta.

Informasi yang dimaksud Tjahjo adalah soal rumor yang berkembang bahwa pada tanggal 13 April 2012, oknum Prajurit TNI AL dan TNI AD kumpul sekitar dua ratusan orang di Monas.

Diduga dipimpin dua perwira berpangkat Letnan, kata Tjahjo, mereka memakai pita kuning dan wajah dicoret pakai warna putih kayak siap  perang.

Dari Monas, lanjutnya, mereka menyisir dari Warakas Priok, sampai Salemba, terus ke Jalan Pramuka.

"Ada tujuh titik, yang mereka menghajar siapapun anak remaja yang ketemu di jalan. Malah di Salemba mereka bunuh anak jual teh botol karena ikut lari ketika mereka datang. Masa DPR mau biarkan pembunuhan warga sipil dengan brutal seperti itu," kata Tjahjo.

Ia mengatakan, pers sudah blow up dan sekarang DPR pada fungsi pengawasan harus bertindak meluruskan pemberitaan dan menyisir apa motivasi tersebut.

"DPR dalam masa reses perlu adakan raker dengan PanglimaTNI dan Kepala Staf serta Kapolri," tegasnya.

"Mari kita usut tuntas masalah tersebut yang memalukan institusi TNI dan aparat keamanan dan Polri kita yang tidak bisa berbuat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat kita serta apa kinerja Intelejen kita  sampai tdk ada antisipasi dini," pungkas Tjahjo. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PKS Sebut Demokrat Takut Hadapi Ical


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler