PDIP Juga Lirik Abraham Samad

Sabtu, 22 Maret 2014 – 20:32 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Nama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, tampaknya, cukup menggoda partai-partai politik yang tengah menginventarisasi capres-cawapres. Setelah Partai Gerindra memasukkan dia dalam bursa cawapres pendamping Prabowo Subianto, kini PDIP ikut melirik Samad.

Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait mengatakan, ada beberapa figur yang bisa menjadi pendamping Joko Widodo sebagai cawapres. Misalnya, Abraham Samad, Jusuf Kalla, Ryamizard Ryacudu, Mahfud M.D., Hatta Rajasa, Khofifah Indar Parawansa, dan Moeldoko.

BACA JUGA: Pakar Hukum Unhas Ingatkan Abaraham Samad Selesaikan Tugas

"Itu nama-nama yang potensial (menjadi cawapres)," kata Maruarar di kompleks parlemen kemarin (21/3).

Dia mengatakan, Samad masuk pertimbangan karena rekam jejaknya, termasuk saat memimpin KPK. Ditanya soal langkah Gerindra yang lebih dulu memasukkannya dalam bursa cawapres, Ara "sapaan Maruarar" tersenyum. "Melirik orang yang bagus kayak Pak Abraham ya tidak apa-apa kan," ujarnya.

BACA JUGA: Demokrat Anggap Pembangunan Era SBY Sudah Sampai ke Desa

Anggota Komisi XI DPR itu mengatakan, saat ini PDIP tengah fokus pada pemenangan pileg. Siapa cawapres untuk Jokowi juga menunggu keputusan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum dengan banyak pertimbangan.

"Ibu Mega untuk sampai pada keputusan Jokowi juga butuh pertimbangan. Kalau sudah resmi, akan disampaikan dan ada syarat yang harus diikuti," katanya soal cawapres yang masih aktif menjabat. (fal/dim/c10/fat)

BACA JUGA: Demokrat: SBY Siap Berikan Klarifikasi ke KPK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Isran Noor Dukung Prabowo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler