PDIP Juga Lirik Nanan dan Teten

Selasa, 16 Oktober 2012 – 20:32 WIB
JAKARTA – PDI Perjuangan sudah melakukan fit and proper test empat figur internal untuk bakal calon gubernur Jawa Barat. Mereka adalah Anggota DPR Rieke Diah Pitaloka (Oneng), Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda, Gatot Tjahyono, dan Bupati Cirebon Dedi Supardi.           

“Saya kebetulan (Plt) Ketua DPD PDIP (Jabar). Jadi sudah empat orang yang di fit and proper test untuk cagub Jabar dari kalangan sendiri, Gatot, Oneng, Aan dan Dedi,” kata Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Tubagus Hasanudin, Selasa (16/10), di gedung parlemen, di Jakarta.          

Namun, dia menegaskan, PDI Perjuangan tidak menutup kemungkinan menjaring calon dari luar. “Yang sudah saya telepon dan menelepon saya itu pak Nanan (Wakaplri Nanan Sukarna) dari kepolisian, dan Teten Masduki,” katanya.

Dijelaskan TB Hasanudin, PDI Perjuangan punya tiga alternatif komposisi dalam penjaringan cagub dan cawagub Jabar. Pertama, cagub dan cawagub dari internal PDI Perjuangan. Kedua, cagub dari PDI Perjuangan dan cawagub dari partai lain. “Ketiga, mungkin gubernur dari partai lain dan wagub dari PDIP. Kami realistis,” tegasnya.
   
Menurutnya, semua itu tengah digodok dan berulang kali PDI Perjuangan telah melakukan survei agar data itu valid. “Agar kemenangan (dalam pilgub) bisa terjadi,” tegas Wakil Ketua Komisi I DPR, itu.

Lebih jauh TB Hasanudin tidak mengetahui jika Teten Masduki sudah diusung Partai Gerindra sebagai cagub Jabar. “Saya tidak tahu, (tapi) ketika saya bertelepon, beliau jadi cagub maupun balon gubernur pada prinsipnya setuju. Saya  lebih senang dan merasa terhormat kalau dicalonkan PDIP,” kata TB menirukan ucapan Teten. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nurul Arifin Juga Dielus

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler