PDIP Kaji Duet Rieke-Teten di Pilgub Jabar

Kamis, 18 Oktober 2012 – 18:41 WIB
Rieke Diah Pitaloka bersama TB Hasanuddin (tengah) dan Teten Masduki. Foto : TB Hasanuddin for JPNN
JAKARTA - PDI Perjuangan ingin mengulangi momentum kesuksesan pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada Pemilukada Jawa Barat. PDIP kini mulai mengelus-elus jago yang diyakini mampu bersaing dan mendapat dukungan publik Jabar.

Bahkan nama yang akan diusung PDIP mulai mengerucut pada Rieke Diah Pitaloka dan pegiat antikorupsi, Teten Masduki. Menurut Ketua DPP PDIP, TB Hasanuddin, untuk Rieke memang sudah bukan persoalan lagi karena memang kader di partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Sementara Teten, kata Hasanuddin, meski bukan kader namun tertarik untuk diusung PDIP. "Saya tadi pagi hubungi Teten. Dia bilang sudah siap didukung PDIP," kata Hasanuddin saat dihubungi, Kamis (18/10).

Hasanuddin yang kini menjadi pelaksana harian (Plh) Ketua PDIP Jabar itu menambahkan, Teten juga sudah berniat memberikan komitmennya untuk maju di Pilkada Jabar lewat PDIP saja. Karenanya Hasanuddin membantah kabar bahwa Teten juga membuat komitmen dengan partai selain PDIP.

"Sudah saya konfirmasi sendiri, Teten sudah  bilang ke saya siap maju di Pilkada Jabar kalau diusung PDI Perjuangan. Jadi nggak benar kalau dia (Teten) disebut ada komitmen dengan partai lain," imbuh Hasanuddin.

Namun demikian Hasanuddin tak mau buru-buru bahwa duet itu sudah jadi. "Nanti kan keoputusan di Ibu Ketua Umum," pungkasnya.

Sebelumnya juga diberitakan, Teten merasa cocok jika diduetkan dengan Rieke. Teten beralasan, dirinya satu visi dengan Rieke dalam membangun Jabar.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pecat KPU Sultra!

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler