PDIP Lepas Obor Api Mrapen untuk Dibawa ke Arena Rakernas di Jakarta

Jumat, 17 Mei 2024 – 19:18 WIB
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melalui Ketua DPP Sukur H. Nababan menyerahkan obor api abadi Mrapen di Grobogan kepada para atlet yang akan berlari sampai ke arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partai di Jakarta. Foto: PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melalui Ketua DPP Sukur H. Nababan menyerahkan obor api abadi Mrapen di Grobogan kepada para atlet yang akan berlari sampai ke arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partai di Jakarta.

Pelepasan itu dilakukan di lokasi di Mrapen, Kabupaten Grobogan.

BACA JUGA: Rakernas V, PDIP Bahas Sikap dan Posisi Partai di Pemerintahan Prabowo-Gibran

“Teman seperjuangan di seluruh Indonesia, sebagai seorang kader, atas nama Ibu Ketua Umum Prof. Dr. Hj.Megawati Soekarnoputri, dan atas nama DPP partai, saya menyulut obor ini,” kata Sukur sesaat sebelum menjulurkan batang obor ke arah api abadi Mrapen.

Dia berharap api tersebut membara di seluruh dada kader PDIP.

BACA JUGA: Kemenpora Gelar Lokakarya Pembinaan Olahraga Prestasi dan Rakernas BAPOPSI 2024

"Api ini hanya sebagai lambang. Dengan menyala di hati kita, maka pada perhelatan kita nanti di Pilkada 2024, di mana pun kita bertarung, PDI Perjuangan kita menangkan,” kata Sukur.

Saat itu, Sukur didampingi Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi, dan Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumarni.

BACA JUGA: Hasto Soal PDIP di Dalam atau Luar Pemerintahan Prabowo-Gibran: Dibahas dalam Rakernas

Oleh Sukur, obor api Mrapen itu lalu diserahkan kepada Hendrar.

“Saya serahkan ke Mas Hendy, dan selanjutnya akan diserahkan ke pelari untuk dibawa ke rapat kerja nasional,” kata Sukur.

Keduanya lalu bersalaman dan Hendi mengangkat obor tersebut diikuti riuh tepuk tangan dan teriakan merdeka.

Hendi lalu bergerak dan membawa obor itu kepada seorang anggota rombongan pelari. Hendi lalu menyerahkan obor dan melakukan salam komando dengan pelari yang menerima obor tersebut.

Seusai itu, sesi foto bersama. Dan selanjutnya, para pelari akan memulai perjalanan lebih dari 520 km menuju Jakarta, yang rencananya ditempuh dalam waktu tujuh hari. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gelar Halalbihalal & Rakernas KAKAMMI jadi Ajang Meningkatkan Rasa Persaudaraan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler