PDIP Papua Rapatkan Barisan Jelang Pilkada 2020

Selasa, 14 Januari 2020 – 02:09 WIB
Ketua DPD PDIP Papua Jhon Wempi Wetipo, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara dan Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani dalam rakor Tiga Pilar DPD PDIP Papua. Foto: Dok pri

jpnn.com, JAKARTA - DPD PDI Perjuangan Papua langsung menggelar rapat koordinasi untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2020.

Rapat yang digelar di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (13/1) dipimpin oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Jhon Wempi Wetipo.

BACA JUGA: Buru Kader PDIP Harun Masiku, KPK Minta Bantuan Interpol

Pengurus DPD dan DPC kabupaten/kota di Papua ambil bagian dalam rapat tersebut.

Jhon Wempi Wetipo menjelaskan, rapat itu sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada rakernas di Jakarta.

BACA JUGA: Arteria Dahlan: Tindakan KPK Ilegal dan Merugikan PDIP

"Perlu duduk bersama dan solid mengikat komitmen untuk kerja politik ke depan, termasuk memenangi Pilkada 2020," ujarnya.

Dia menambahkan, sebelas kabupaten di Papua akan menggelar pilkada pada 2020 mendatang.

PDIP Papua sendiri sudah memiliki sembilan bakal calon bupati. Di dua kabupaten, yakni Pegunungan Bintang dan Yahukimo, PDIP Papua  berupaya mencalonkan kadernya menjadi wakil bupati.

“Di Kabupaten Pegunungan Bintang dan Yahukimo PDIP tidak mendapatkan kursi di DPRD. Namun, PDIP berusaha memosisikan kadernya menjadi wakil bupati di dua kabupaten tersebut," kata dia.

Sementara itu, Ketua  Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP  Komaruddin Watubun mengatakan, rapat itu membahas hal-hal teknis sesuai dengan wilayah masing-masing.

Rapat juga membahas pemetaan wilayah dan pantauan berdasarkan hasil survei yang tengah berlangsung terhadap calon-calon bupati dan wakil Bupati akan didiskusikan bersama dalam rangka pemenangan Pilkada 2020 di Papua.

"Survei bukan saja alat ukur, melainkan varibel-variabel lainnya bisa didiskusikan selanjutnya dipetakan sehingga bisa ditemukan teknik dan cara-cara memenangi pilkada 2020 di Papua," katanya. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PDIP   Papua   Pilkada 2020  

Terpopuler