PDIP Resmi Lantik Hendrar Prihadi Menjadi Ketum TMP Gantikan Maruarar

Senin, 20 Maret 2023 – 17:51 WIB
Prosesi pelantikan Hendrar Prihadi atau Hendi dan Rio Alexander Jeremia Dondokambey menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP Taruna Merah Putih (TMP) periode 2019-2024 di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Selasa (20/3). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Dua politikus PDI Perjuangan Hendrar Prihadi atau Hendi dan Rio Alexander Jeremia Dondokambey resmi menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP Taruna Merah Putih (TMP) periode 2019-2024.

DPP PDIP menggelar proses pelantikan terhadap Hendi dan Rio di Sekolah Partai, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (20/3).

BACA JUGA: Hasto: Kader TMP Harus Meniru Jejak Intelektual Bung Karno

Proses pelantikan terhadap Hendi dan Rio diawali dengan mendengarkan Indonesia Raya, lalu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Proses pelantikan setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila, dedication of life, doa, serta mendengarkan Mars PDIP.

BACA JUGA: Melantik Eri Cahyadi jadi Ketua TMP Jatim, Hasto: Kader Muda PDIP Manfaatkan Aplikasi MPP dan RedMe

Diketahui, proses pelantikan juga dihadiri mantan Ketum DPP TMP Maruarar Siarait atau Ara dan eks Sekjen Restu Hapsari.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyaksikan prosesi pelantikan terhadap Hendi dan Rio sebagai Ketum serta Sekjen DPP TMP secara daring.

BACA JUGA: PPP Adakan Kegiatan Ngaji Budaya di TMII

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terpantau menghadiri secara langsung proses pelantikan Hendi dan Rio di Sekolah Partai.

Ketua DPP Bidang Keanggotaan dan Organisasi PDIP Sukur Nababan menjadi pejabat dari tingkat pusat yang melantik Hendi dan Rio sebagai Ketum dan Sekjen DPP TMP.

Sukur memimpin pembacaan sumpah jabatan terhadap Hendi dan Rio sebagai ketum dan sekjen dari organisasi sayap PDIP itu.

"Bahwa saya akan berusaha menyelesaikan segala permasalahan organisasi dengan asas kekeluargaan," kata Sukur membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh Hendi dan Rio di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Selasa (20/3).

Setelah pembacaan sumpah, Hendi dan Rio memperoleh kesempatan menyampaikan sambutan setelah dilantik sebagai Ketum dan Sekjen DPP TMP.

Hendi mengatakan memimpin TMP pada dasarnya tidak mudah, tetapi arahan dan bimbingan senior membuat mantan Wali Kota Semarang itu percaya diri memimpin organisasi yang berdiri pada 2005 itu.

"Namun, dengan bimbingan senior, kami akan mampu menjalankan hal itu," kata Hendi dalam sambutannya setelah dilantik sebagai Ketum TMP di Sekolah Partai, Selasa.

Dia mengatakan TMP berupaya membantu PDIP menjadi partai pemenang Pemilu 2024 atau menjadi ketiga secara berturut-turut juara kontestasi politik.

"Insyaallah bersama organisasi sayap lain membuat kami kuat, kemudian target hattrick bisa tercapai. Mohon bimbingan dari Ketum PDIP," kata Hendi.

Sementara itu, Ara menyatakan terima kasih atas kesempatan yang diberikan PDIP untuk memimpin TMP selama 15 tahun.

“Terima kasih atas kesempatan dari bu ketua umum dan sekjen san saya mohon maaf atas kekurangan saya selama memimpin,” kata dia.

Ara merasa Hendi dan Rio bakal membawa TMP lebih ke depan sekaligus mengantar PDIP menang Pemilu 2024.

“Saya yakin Hendy ini orang yang bagus. Saya yakin sangat bagus karena sangat ideologis dan diterima masyarakat," ujar dia.

Hasto di sisi lain mengatakan kepemimpinan Hendi dan Rio diharapkan bisa memperkuat TMP dengan merekrut anak muda Indonesia masuk PDIP.

“Semoga dengan kepengurusan baru, TMP makin menggelorakan dirinya sebagai wahana penggemblengan kaum muda sekaligus dipersiapkan menjadi calon pemimpin bangsa melalui PDI Perjuangan,” kata Hasto. (ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seusai Dilantik Jokowi jadi Kepala LKPP, Hendrar Prihadi Temui Luhut, Ini yang Dibahas


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler