PDIP Sebut Kader Golkar Melempem Suarakan Century

Jumat, 05 Juli 2013 – 00:00 WIB

JAKARTA - Anggota Timwas Century dari Fraksi PDIP, Hendrawan Supratikno mengusulkan agar DPR segera memanggil paksa pimpinan KPK menyusul kekecewaannya atas sikap pimpinan KPK yang tidak memenuhi undangan Timwas Century.

“Berdasarkan UU Nomor 27/2009 tentang MD3 (MPR, DPR, DPD, dan DPRD), pemanggilan paksa bisa dilakukan kalau sampai tiga kali berturut-turut tidak hadir," kata Hendrawan Supratikno, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (4/7).

Menurut Hendrawan, pihaknya mendapat informasi bahwa Ketua KPK tidak bisa memenuhi undangan Timwas Century karena harus menghadiri undangan dalam waktu yang bersamaan. Namun alasan KPK ini dianggap mengada-ada.

"Kalau memang KPK itu isi acara di PDI-P pagi, siang bisa datang," ungkapnya.

Selain itu, dia memuji sikap politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang konsisten dalam mengkritisi kinerja KPK dalam memproses skandal Bank Century.

"Teman-teman Golkar itu kan biasanya licin, pragmatis dan transaksional. Tapi Bambang Soesatyo selalu teriak-teriak menentang arus dan menuntut penyelesaian hukum Century," ujarnya.

Ini berbeda dengan rekan-rekan lainnya yang telah mapan. "Biasanya yang mapan itu memilih untuk tidur tenang, tapi Bambang Soesatyo tidak. Dia selalu teriak-teriak bahwa Century sudah terang-benderang dan harus dibawa ke pengadilan," imbuh Hendrawan Supratikno. (fas/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kualitas Politisi Belum Memadai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler