PDIP Siap Daftarkan Pasangan Calon di Hari Pertama

Selasa, 20 September 2016 – 00:46 WIB
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BATU  -  Pendaftaran pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah akan dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, Jawa Timur, pada 21-23 September 2016.

PDI Perjuangan menyatakan kesiapannya mendaftarkan pasangan calonnya di hari pertama.

BACA JUGA: Ada yang tak Sabar Ingin Pilgub Segera Digelar

Kepastian itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Batu Suliadi, lewat layanan pesan singkat yang dikirim ke Malang Post (Jawa Pos Group) kemarin.

”Siap, PDI Perjuangan Kota Batu tanggal 21 September 2016, pukul 13.00 WIB ke KPU  mendaftarkan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota,’’ tulis Suliadi. 

BACA JUGA: PKS Sodorkan Ahmad Yani jadi Pendamping Diky Candra

Anggota DPRD Kota Batu ini memilih enggan memberikan keterangan banyak. Dia tidak lagi memberikan balasan terkait dengan nama paslon yang diusung. 

Saat Malang Post menghubunginya, Suliadi memilih untuk tidak mengangkat.

BACA JUGA: Laris Manis! PKS Lirik Ridwan Kamil untuk Pilgub 2018

Sementara Ketua Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Batu dan Wakil Wali Kota Batu, DPC PDI Perjuangan, Simon Purwo Ali juga mengatakan hal yang sama. 

Sampai dengan kemarin, pihaknya belum mendapatkan informasi apapun terkait dengan rekomendasi tertulis mengenai pasangan calon yang akan didaftarkan. 

”Langsung ke Ketua DPC saja, karena saya belum mendapat informasi apapun,’’ katanya.  

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PDI Perjuangan Kota Batu ini mengatakan, terkait dengan rekom dan siapa calon yang diusung adalah kewenangan dari DPC. 

Sementara sebagai ketua penjaringan bakal calon, tugasnya pun sudah selesai. 

”Kami hanya bertugas untuk membuka penjaringan, dan mengirimkan berkas bakal calon ke DPD dan DPP. Selebihnya itu kewenangan dari Ketua DPC,’’ tambahnya.

Simon sendiri mengatakan jika PDI Perjuangan sudah sangat siap menghadapi Pilkada Kota Batu yang akan digelar  15 Febuari 2017 mendatang. Kesiapan yang sudah dilakukan adalah menyiapkan tim pemenangan. Dia mengatakan, tim pemenangan ini langsung bergerak setelah pasangan calon yang diusung mendaftar. 

Sementara itu, Partai Amanat Nasional (PAN) berkoalisi dengan Partai Nasdem dan Partai Hanura. Mereka akan mengusung H  Rudi sebagai calon dalam Pilkada Kota Batu.  Hal ini dikatakan oleh Sekretaris PAN  Ainur Rofik. 

”Iya kami berkoalisi dengan Hanura, dan Nasdem. Dua partai koalisi sama-sama memiliki satu kursi di dewan, sedangkan PAN memiliki tiga kursi, sehingga cukup untuk mengusung pasangan calon, yang sesuai peraturan harus memiliki lima kursi,’’ katanya.

Namun, Rofik sendiri tidak mengetahui pasti dengan siapa H A Rudi akan berpasangan. Mengingat untuk pembahasan koalisi dan calon baru dilakukan Senin (19/9) di DPP PAN.  (ira/sam/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Insya Allah Ahok-Djarot


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler