Insya Allah Ahok-Djarot

Senin, 19 September 2016 – 21:31 WIB
Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Dalam waktu kurang dari 24 jam PDI Perjuangan akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Berbagai spekulasi pun bermunculan mengenai keputusan partai banteng moncong putih itu.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat isyaratkan bahwa dirinya lah yang bakal dicalonkan untuk posisi wakil gubernur DKI Jakarta. 

BACA JUGA: Tragis..Gerindra Akhirnya Hanya Jadikan Sandiaga Ban Serep

"Memang fakta bahwa saya ditugaskan ketua umum untuk sekolah partai sebagai calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah. Sekarang kan waktunya tinggal sedikit," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/9).

Kendati demikian ia belum bisa memastikan apakah dirinya akan diduetkan dengan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurutnya hal itu akan terjawab setelah DPP PDIP menggelar rapat kerja daerah khusus (rakerdasus), Selasa (20/9) besok.

BACA JUGA: PAN Tuding Pimpinan Komisi II Manipulasi Hasil Rapat

Meski begitu, Djarot tidak malu-malu mengespresikan harapannya agar dipasangkan dengan Ahok. "Insyaallah (Ahok-Djarot)," ujar wakil gubernur DKI Jakarta itu.

Lebih lanjut Djarot mengatakan, untuk di DKI Jakarta belum ditentukan apakah akan ada acara deklarasi pasangan calon. 

BACA JUGA: PKB Pertimbangkan Nama Yusril

"Khusus di DKI, apakah diperlukan deklarasi atau tidak, besok kita lihat. Tapi kalau saya pribadi, enggak usah rame-rame (deklarasi), langsung saja daftar ke KPU," pungkas Djarot. (rmol/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irman Gusman Ditangkap, Akom Tetap Dukung Penguatan DPD


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler