PDIP Yakin Penyerang Jokowi akan Jatuh Sendiri

Selasa, 25 Maret 2014 – 10:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Serangan bertubi-tubi terus mendera Joko Widodo yang kini sudah mengemban mandat sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan (PDIP). Serangan ke pria yang tenar dengan panggilan Jokowi itu antara lain berupa sebutan capres boneka, dianggap tak amanah sebagai Gubernur DKI, hingga kekhawatiran akan menjual aset negara jika kelak memimpin Indonesia karena PDIP pernah punya pengalaman serupa saat Megawati Soekarnoputri menduduki kursi kepresidenan.

Menurut Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, suhu politik memang semakin panas seiring pelaksanaan kampanye menjelang pemilu sehingga serangan negatif ke partainya maupun Jokowi pun bermunculan.  Namun, PDIP tak mau reaktif menanggapinya.

BACA JUGA: Rekam Jejak Mega Jual Aset Negara Bayangi Pencapresan Jokowi

“PDI Perjuangan berpendapat bahwa serangan negatif itu sebagai bagian dari jalan terjal yang harus dilewati oleh seorang pemimpin. Karena itulah kami menanggapi hal-hal tersebut dengan tenang, bahkan dengan senyuman, dan tidak pernah terpancing,” kata Tjahjo saat dihubungi, Selasa (24/3).

Dipaparkannya, Megawati selaku Ketua Umum PDIP mengajak untuk mengedepankan etika dalam berpolitik. Menurut Tjahjo, partainya justru mengapresiasi masyarakat yang secara bijak dan cerdas menanggapi serangan ke Jokowi maupun PDIP tak lebih dari persaingan politik belaka.

BACA JUGA: RY Dorong PPP Jatuhkan Sanksi ke SDA

“Karena itulah kami tidak terpengaruh, dan kami serahkan pilihan politik kepada masyarakat Indonesia yang menginginkan perubahan bersama PDI Perjuangan dan Pak Jokowi. Prinsip kami yang salah akan jatuh dengan sendirinya,” pungkasnya.(ara/fat/jpnn)

BACA JUGA: Di Lapas, Syamsul Arifin Suka Bedah Buku

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irman Sebut PPP Kurang Vitamin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler