Pebalap Masuki Etape Terpanjang

Kamis, 07 Juni 2012 – 12:14 WIB

ANAI RESORT -  Pebalap Tour de Singkarak (TdS) Rabu (7/6) akan melintasi etape 4 dari 7 etape yang harus dilalui. Seluruh pebalap akan dilepas oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di kawasan wisata Anai Golf yang berada dalam daerah Kabupaten Padang Pariaman.

Dari garis star di Anai Golf, pebalap TdS akan menuju garis finish di Jam Gadang Kota Bukittingi dengan jarak tempuh sepanjang 157.7 kilometer. "Etape 4 ini merupakan rute yang terpanjang dalam TdS 2012 ini," kata Sapta Nirwandar, disela-sela persiapan melepas pebalap, di Anai Golf.

Selain etape terpanjang, lanjut Sapta, pertarungan pebalap TdS hari ini terbilang amat sangat menantang karena selain etape terpanjang etape 4 ini juga harus melewati Kelok 44 di kawasan wisata Danau Maninjau.

Selama pebalap melalui etape 4 dilangsungkan lima nomor perseorangan masing-masing dua Intermediate Sprint (adu cepat) di kilometer 32 di Kota Pariaman dan di kilometer 70 Tiku, Kabupaten Agam.

Sedangkan tiga stage Mountain Points (tanjakan) akan berlangsung di tiga tempat masing-masing di kilometer 105.5 kawasan Muko-Muko, kilometer 130 Kelok 44 dan terakhir di kilometer 143. (fas/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Puaskan Bobotoh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler