Pembalap Yamaha Indonesia Yakin Hasil Positif di ARRC 2018

Jumat, 02 Maret 2018 – 09:52 WIB
Persiapan Richard Taroreh saat tes pra musim ARRC 2018 di Thailand

jpnn.com, THAILAND - Dua pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Richard Taroreh dan M Faerozi menunjukkan optimisme melahap lintasan pada seri perdana Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC), yang digelar 2-4 Maret 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand.

Harapan besar itu memang ditunjukkan kedua rider saat pengujian pra musim Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) di Sirkuit Buriram, Thailand, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Motor Matik Makin Laris, Mio Paling Diminati

Rider yang membesut pacuan Yamaha YZF-R25 mampu mempertajam catatan waktunya. Bahkan, Richard mengukir best time 1 menit 53,401 detik, dan berada di posisi kedua di latihan bebas 4 (FP4).

Posisi pertamanya direbut Anupab Sarmoon (Yamaha Racing Thailand) dengan ukiran waktu 1 menit 53,122 detik.

BACA JUGA: Honda Andalkan PCX 150, Yamaha Usung Lexi

“Hari ini set-up motor sudah mulai mendapatkan feeling lebih baik dan set-up body semakin nyaman. Pada FP6, kita coba merubah mapping namun memang hasilnya kurang baik. Untuk Jumat nanti, saya berharap mendapatkan settingan lebih baik lagi,“ terang Richar, yang kemarin mengukir waktu terbaik 1 menit 55,307 detik. Jadi ada peningkatan hampir 2 detik.

Rekan setim Richard, yaitu M Faerozi juga menunjukkan perkembangan signifikan dengan menorehkan waktu terbaik 1 menit 54,438 detik, dan berada di urutan ke-8 saat FP5.

BACA JUGA: Garap Segmen Wanita, Yamaha Andalkan Mio S

“Saya senang, set-up motor mulai dari body-setting lebih baik dibanding kemarin. Saya makin percaya diri untuk latihan bebas Jumat,“ sambung Faerozi.

“Dengan berbagai setelan di sasis, mesin dan menemukan fenomena berbeda. Kami menatap positif untuk balapan nanti,“ harap Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vixion Dominasi Penjualan Segmen Sport Yamaha


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler