Pebasket DBL All Star 2024 Sudah Berkumpul di Surabaya Sebelum ke Amerika

Sabtu, 15 Juni 2024 – 04:47 WIB
Para peserta DBL Indonesia All-Star 2024 saat mengurus berkas-berkas di Konsulat Jenderal Amerika Serikat. Foto: Dokumentasi DBL Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Para pemain Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 sudah mulai berkumpul untuk segera berangkat ke Amerika Serikat.

Sebanyak 24 pemain dengan perincian 12 putra dan 12 putri saat ini menjalani pemusatan terlebih dahulu mulai Rabu (12/6/2024) sampai Jumat (14/6/2024) di Surabaya.

BACA JUGA: DBL Indonesia Kembali Kirim 12 Pebasket Putra dan Putri Terbaik ke Amerika Serikat

Selama beberapa hari di kota Pahlawan, para pemain DBL Indonesia All-Star 2024 dijadwalkan untuk tim putra menghadapi BBM CLS Surabaya dan putri melawan Timnas U-18.

Sebelum berangkat ke Negeri Paman Sam, para pemain DBL Indonesia All Star 2024 mengurus berkas-berkas di Konsulat Jenderal Amerika Serikat.

BACA JUGA: DBL Camp 2024 Hadir di Jakarta, Ratusan Pelajar Berebut 12 Tiket ke Amerika Serikat

Perwakilan Konsul Jenderal Amerika Jonathan Alan menyambut dengan tangan terbuka para pemain serta pelatih yang akan berlatih di Negeri Paman Sam.

“Berlatih dan bertanding di Amerika Serikat memang perlu untuk anak-anak usia 17 sampai 18 tahun," kata Jonathan.

BACA JUGA: Menuju Kecepatan Tak Tertandingi, Yamaha Bakal Kenalkan Teknologi Turbo!

"Mereka punya kampus dan kompetisi basket pelajar yang sangat baik di sana,” katanya.

Rencananya tahun ini para pemain DBL Indonesia All Star 2024 akan kembali diberangkatkan ke Amerika Serikat.

Pada Juli mendatang 24 pemain ditambah empat pelatih akan berlatih dan juga menimba ilmu di Negeri Paman Sam.

Program tersebut sudah berjalan konsisten sejak 2010 silam sehingga memberikan motivasi pebasket muda untuk bisa berlatih lebih giat supaya bisa terbang ke Amerika Serikat.

Skuad DBL Indonesia All-Star 2024 sudah lengkap setelah beberapa pemainnya dipanggil ke Timnas U-18.

Dari sektor putri Berliana Yesi Triutari (SMA BPK Penabur Cirebon), Nathania Nicole Sasongko (SMA Gloria 1 Surabaya), Keira Ammabel Hadinoto (SMAN 70 Jakarta), Nelvina Sally Utomo (SMA Petra 1 Surabaya), dan Anggita Yuliani (SMA BPK Penabur Cirebon) sudah kembali.

Adapun di sektor putra beberapa pemain yang bermain di ASEAN School Games 2024 seperti Cliffton Wijaya dan Justin Patrick dari SMA St. Louis 1 Surabaya), Richie Bertrand (SMA Gloria 1 Surabaya), I Ketut Gede Bayu Prayoga (SMAN 1 Denpasar) dan Halmaheranno Aprianto (SMK Santo Mikael Surakarta) kembali hadir.

Menarik ditunggu kiprah alumni All Star 2024 yang pada edisi sebelumnya mampu tampil mengesankan saat berlatih di Chicago.

Beberapa alumnus All Star 2023 bahkan ada yang ditawari untuk melanjutkan karier basket di Negeri Paman Sam. (dbl/mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bencana Longsor di Lumajang, Petugas Temukan Korban Terakhir


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler