Pedagang Beras Pasar Induk Cipinang Kompak Dukung Pramono-Rano

Senin, 28 Oktober 2024 – 19:49 WIB
Pasangan Cagub-Cawagub Jakarta Pramono Anung-Rano Karno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pedagang beras di Pasar Induk Cipinang menyatakan dukungannya terhadap pasangan Pramono Anung-Rano Karno dalam Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Koperasi Pasar Induk Beras Cipinang Zulkifli Rasyid mengatakan alasan banyak pedagang Cipanang mendukung Pramono-Rano sederhana.

BACA JUGA: Debat Pilgub Jakarta: Pramono Anung Bakal Perbaiki Pasar Tanah Abang

"Pasangan nomor 3 ini sangat paham soal pangan. Dan tentunya punya pengalaman," kata dia kepada media dalam rilisnya Senin (28/10).

Zulkifli mengatakan salah satu Indikator Pramono-Rano paham soal pangan yakni bagaimana mereka berniat menurunkan harga beras.

BACA JUGA: Pramono-Rano Kembali Memukau di Debat, Tagar JakartaM3nang Jadi Trending Topic

Menurut Zulkifli, ide Pramono akan melakukan kontrak pertanian antara pemda Jakarta dengan petani di daerah lain bisa ampuh menekan harga beras.

Sebelumnya Pramono berencana melakukan kontrak pertanjan. Dengan adanya kontrak soal harga dan pasokan, Pramono meyakini harga beras akan dikendalikan pemerintah.

BACA JUGA: Temuan Kolaborasi Survei, Angka Keterpilihan Pramono-Doel Tertinggi, RK-Suswono Kalah

"Targetnya memenuhi pangan di Jakarta dan menyejahterakan petani daerah," kata Pramono, Jumat (25/10).

Zulkifli Rasyid mengatakan di antara calon kepala daerah lain, pasangan Pramono-Rano yang paling realistis untuk urusan pangan. Bagi Zulkifli, intervensi pemerintah dalam urusan pangan dapat menurunkan harga.

"Kami berada di belakang pasangan nomor 3 untuk mensukseskan program-program pangan yang terjangkau," kata Zulkifli. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler