Pedrosa Bukan Lagi Manusia "Robot"

Jumat, 15 November 2013 – 15:01 WIB

jpnn.com - MADRID - Dani Pedrosa kini tak lagi menjadi manusia "robot". Itu terjadi setelah pembalap Repsol Honda tersebut sukses menjalani operasi collarbone atau tulang selangka kanan.

Laman GP Update, Jumat (15/11) menulis, sebiji titanium dan 13 baut dikeluarkan dari tubuh Pedrosa dalam operasi yang ditangani Dr Xavier Mir di Hospital Universitari Quirón Dexeus, Barcelona, Spanyol, Kamis (14/11) malam WIB.

BACA JUGA: Dani Pedrosa Dapat Kado Indah 2 Motor Balap Honda

Kini, Pedrosa harus menjalani recovery guna memulihkan kondisi tulang selangkanya. Operasi itu dilakukan atas kecelakaan yang dialami Pedrosa di seri Prancis musim 2011 silam.

Saat itu, Pedrosa terlibat kecelakaan dengan Marco Simoncelli. Usai kecelakaan, Pedrosa memang langsung dioperasi. Namun, setelah itu, titanium dan baut yang ada di tubuhnya belum dikeluarkan.

BACA JUGA: Luar Biasa Banget! Jorge Martin Samai Kehebatan Marc Marquez dan Maverick Vinales

Sebenarnya, bukan saat itu saja Pedrosa mengalami kecelakaan yang membuat tulang selangkanya bermasalah. Musim ini, pembalap asal Spanyol berusia 28 tahun tersebut juga mengalami kecelakaan. Tepatnya, di seri Jerman silam.

Pedrosa menyelesaikan balapan MotoGP musim ini di urutan ketiga klasemen akhir. Dia tertinggal 30 angka dari gacoan Yamaha Factory, Jorge Lorenzo yang nangkring di posisi kedua. Gelar juara MotoGP musim ini jatuh ke pelukan pembalap muda Repsol Honda, Marc Marquez. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Dikritik Pembalap MotoGP, Sirkuit Red Bull Ring Ganti Format

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hasil MotoGP Austria: Binder Supergila, Bendera Rossi Paling Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler