Pedrosa Dinilai Tampil Beda

Kamis, 06 Juni 2013 – 19:19 WIB
MILAN - Persaingan di klasemen sementara MotoGP musim ini dikuasai pabrikan Yamaha dan Repsol Honda. Dua pembalap Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez berada di urutan pertama dan ketiga. Sementara, Jorge Lorenzo yang membela Yamaha menyempil di antara dua pembalap Honda itu.

Namun, persaingan menuju juara dunia di akhir musim nanti diprediksi akan dikuasai Pedrosa dan Lorenzo. Pengalaman kedua pembalap tersebut dianggap akan menjadi pembeda hasil saat musim usai nanti.

Marquez yang saat ini menunjukkan catatan impresif diprediksi akan kesulitan menjaga konsistensinya. Hasil di Mugello akhir pekan lalu disebut-sebut akan menjadi akhir bulan madu pembalap 20 tahun tersebut.

Siapa yang lebih berpeluang? Secara tersirat, legenda MotoGP, Loris Capirossi menyebut Pedrosa memiliki peluang lebih besar. Menurut pembalap asal Italia tersebut, Pedrosa sudah banyak berubah musim ini. Banyak hal baru yang ditunjukkan Pedrosa. Salah satu yang paling penting adalah gaya membalap dan penguasan emosi di atas trek. Pedrosa kini jauh lebih matang saat menggeber kuda besinya.

“Pedrosa melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukannya. Dia juga menjalani musim dengan sangat baik. Jika Pedrosa melakukannya dengan konsisten, dia akan sangat sulit untuk dikalahkan,” terang Capirossi seperti dilansir situs resmi MotoGP, Kamis (6/6/).

Namun, Capirossi juga menyebut Lorenzo memiliki peluang. Salah satu kehebatan Lorenzo adalah selalu bisa menjaga focus ketika bertanding.

“Lorenzo memiliki focus yang sangat hebat. Namun, musim ini Lorenzo mendapatkan lawan yang sangat berat. Yakni Pedrosa. Tapi, saya pikir persaingan keduanya akan sangat menarik,” tegas Capirossi. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sudah Juru Kunci, Hiroshi Aoyama Cidera Pula

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler