Pedrosa Menuju Assen

Sabtu, 18 Juni 2011 – 08:33 WIB
BARCELONA - Kabar positif mengiringi proses pemulihan cedera Dani PedrosaOperasi susulan pada cedera tulang selangka yang dideritanya diliputi kesuksesan

BACA JUGA: Van Bronckhorst Unjuk Skill di GBK

Hal itu memberikan optimisme besar bagi pembalap Spanyol itu untuk bisa comeback di MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, pekan depan

   
Seperti diketahui, Pedrosa mengalami retak tulang selangka  saat berlomba di MotoGP Prancis

BACA JUGA: Dalglish Keluhkan Laga Internasional

Pembalap tim Repsol Honda itu bersenggolan dengan motor pembalap Honda Gresini Marco Simoncelli
Pedrosa langsung didiagnosa mengalami cedera selangka kanan, menyusul cedera di selangka kiri yang belum benar-benar pulih.

Sehari setelah kecelakaan di sirkuit Le Mans, Prancis, Pedrosa segera menjalani operasi

BACA JUGA: Penggunaan E-voting di Kongres Dipertanyakan

Namun, proses pemulihan berjalan lambatSejak saat itu, Pedrosa sudah absen dalam dua balapan musim ini, yaitu MotoGP Catalunya dan MotoGP Inggris.

Dalam pemeriksaan lanjutan, tim dokter menemukan penyebab lambannya proses pemulihan tersebutOperasi susulan lantas diperlukan setelah ada bagian tulang yang bergeserKami (16/6) waktu setempat atau Jumat dinihari WIB, operasi lanjutan itu sudah selesai dilakukan dengan sukses.

"Kami yakin operasinya sukses karena telah berhasil memperbaiki bagian tulang dari tulang selangkanya dengan amat stabilKarena itukami yakin proses pemulihan bahu kirinya bisa dimulai 24 jam ke depan," terang Dokter Xavier Mir yang bertanggung jawab atas operasi tersebut, seperti dikutip Crash.

Tanpa banyak membuang waktu, Pedrosa menyatakan niatnya untuk segera terjun ke MotoGP Assen yang balapannya berlangsung Sabtu, 25 JuniDalam pernyataannya, Tim Repsol Honda menjelaskan kini Pedrosa akan berdiskusi dengan tim medisnya mengenai perkembangan kondisinyaPertanyaannya, apakah dia sudah mampu tampil di Assen.

Pedrosa menyimpan rasa penasaran pada sirkuit AssenDia memang sudah pernah menang di sirkuit itu, tapi itu terjadi pada edisi 2002 saat dia masih bertarung di kelas 125 ccSat berkompetisi di MotoGP, prestasi terbaiknya hanya mencapai urutan kedua(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Moggi Cs Dihukum Seumur Hidup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler