Pedrosa Target Comeback di Australia

Selasa, 12 Oktober 2010 – 05:05 WIB

BARCELONA - Dani Pedrosa akan kembali ke lintasan MotoGP akhir pekan ini di Phillip Island, AustraliaItu artinya, pembalap Repsol Honda ini hanya istirahat dua minggu pascacedera yang dialaminya di Motegi, Jepang, 1 Oktober lalu, serta operasi beberapa hari kemudian.

Pedrosa kehilangan peluang mengejar gelar juara dunia 2010 setelah absen di dua seri terakhir

BACA JUGA: Bangga Dapat Kaus Luis Suarez

Cedera patah tulang selangka akibat jatuh saat latihan pertama di Motegi membuat pembalap Spanyol tersebut gagal membendung kompatriotnya dari tim Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo, yang sudah menyegel gelar di Sepang, Minggu (10/10).

Meski demikian, Pedrosa tak mau menunggu lama untuk duduk di masa penantian seiring recovery yang dilakukannya
Proses penyembuhan cedera setelah menjalani operasi pada akhir dua pekan lalu membuat Pedrosa merasa siap tampil lagi di GP Australia, akhir pekan ini.

"Memang sulit mengambil keputusan untuk tidak pergi ke Malaysia

BACA JUGA: Hapus Kesedihan Markus

Tapi, setelah pekan tersebut, saya merasa jauh lebih baik untuk melakukan sesuatu," ujar Pedrosa seperti dikutip Autosport.

"Saya tahu, saya pasti akan kesulitan karena Phillip Island adalah lintasan yang membutuhkan kekuatan
Selain itu, cuacanya sulit diprediksi

BACA JUGA: Inilah Statistik Pertandingan!

Tapi saya yakin, itulah saatnya untuk kembali bersama tim dan berusaha untuk tampil di level tinggi seperti yang kami lakukan sebelum kecelakaan di Jepang," bebernya.

Sehari setelah kecelakaan, Pedrosa langsung diterbangkan ke Spanyol untuk menjalani operasi pemasangan platinum di tulang selangka kiriDia mendapat penanganan langsung dari Dokter Xavier Mir yang memimpin operasi dan mengawasi masa recovery.

"Setelah operasi, saya langsung memulai program rehabilitasi," ungkap Pedrosa yang menambahkan, targetnya sekarang adalah mempertahankan posisi di peringkat kedua.

"Juara dunia sudah dipastikan, tetapi bagi kami semuanya belum berakhirTarget sekarang adalah mempertahankan posisi kedua dan terus bekerja keras melakukan perbaikan pada motor sehingga kami menyambut tes musim dengan performa bagus ketika kami mulai bekerja untuk tahun depan," terangnya.

Pesaing terdekat Pedrosa untuk mengunci posisi kedua adalah pembalap Fiat Yamaha Valentino Rossi, yang menang di SepangRossi memiliki 180 poinNamun, dua pembalap di belakang Rossi masing-masiong hanya terpaut satu poinMereka adalah Casey Stoner (180 poin) dan Andrea Dovizioso (179 poin)(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kuat Tapi Tak Konsentrasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler