Peduli Budaya, Partai NasDem Gelar Fashion Show

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 23:14 WIB
Jelang berlangsungnya Kongres Ke-III, Partai NasDem menggelar Fashion Show bertajuk Nusantara di lobi NasDem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8). Foto: NasDem

jpnn.com, JAKARTA - Jelang berlangsungnya Kongres Ke-III, Partai NasDem menggelar Fashion Show bertajuk Nusantara di lobi NasDem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8).

Fashion Show tersebut mempersembahkan karya-karya dari para desainer ternama antara lain Poppy Dharsono, Itang Yunasz, Chossy Latu, Denny Wirawan, Didi Budiharjo, Wilsen Willem, Andreas Odang, Eridani, Ayu Dyah Andari, dan Batik Riana.

BACA JUGA: Sehari Sebelum Kongres, Partai NasDem Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Palestina

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyambut baik terobosan ini. Menurutnya, adalah suatu inovasi bagi NasDem yang menjadikan tempat partai politik menjadi arena fashion show.

"Ini untuk pertama kali fashion show digelar di kantor partai. Sebuah terobosan, di mana kantor partai seyogyanya menjadikan tempat bersama bukan hanya milik partai kader tetapi milik siapa pun meski warna dan golongan yang berbeda bersama menyatukan rasa demi membangun indonesia yang lebih baik," ungkap anggota Majelis Tertinggi Partai Nasdem.

BACA JUGA: Jokowi Bakal Buka Kongres NasDem, Prabowo dan Anies Turut Hadir

Ahmad Farhan, yang menjadi salah satu model dadakan mendapatkan hikmah dari tugasnya memamerkan koleksi Itang Yunasz. Menurutnya, profesi model ini merupakan yang serius, karena membawa karya terbaik dari seorang desainer.

"Saya kira ini merupakan terobosan yang sangat menarik untuk menunjukkan berpartai itu bukan hanya berpolitik, tetapi juga bagian dari upaya kita mengekspresikan diri kita," kata Farhan yang merupakan anggota Komisi I DPR dan juga Ketua Badan Budaya DPP NasDem.

BACA JUGA: Garnita dan Prokes NasDem Siap Perjuangkan Keterwakilan Perempuan

Ketua DPP NasDem yang juga seorang artis dan model, Okky Asokawati menerangkan pihaknya ingin menjadi pelopor partai politik yang konsisten dalam menjunjung tinggi dan menjaga khazanah budaya Indonesia.

"Ini adalah bentuk kami NasDem sangat memperhatikan dan sangat menjunjung budaya-budaya Indonesia karena busana itu adalah satu budaya apalagi mereka busananya menggunakan nuansa Indonesia," kata Okky Asokawati.

Dia menambahkan NasDem akan selalu menjadi sebuah rumah besar yang nyaman bagi para perempuan Indonesia. NasDem kata dia juga selalu memberikan ruang untuk mengekspresikan budaya nusantara.

Selain itu, lanjut dia, NasDem selalu memperhatikan keberlangsungan lingkungan dan kecintaan kepada masa depan bumi. Salah satunya adalah terkait industri fashion yang berkiblat pada kelestarian lingkungan.

"Kalau kami lihat ini justru ada dalam rangka sustainablenya dalam arti kata karena ini wastra dan mereka menggunakan pewarnaan itu bukan chemical mereka menggunakan warna-warna alam di mana lingkungan hidup itu menjadi perhatian NasDem," kata dia. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Daftar Calon Kepala Daerah yang Diusung NasDem di Pilkada Jabar 2024, Ada Publik Figur


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler