Peduli Korban Gempa di Sulawesi Barat, BRI Bagikan Ribuan Makanan Siap Saji

Sabtu, 16 Januari 2021 – 15:02 WIB
Karyawan BRI membagikan makanan siap saji kepada warga yang terdampak gempa di Majene dan Mamuju. Foto dok BRI

jpnn.com, SULAWESI BARAT - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) bergerak cepat menyalurkan bantuan awal tanggap darurat bagi para korban gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat yang berkekuatan 6,2 skala richter.

Belum diketahui pasti berapa banyak korban dari musibah bencana alam ini, tetapi banyak warga yang mengungsi ke tempat yang lebih aman.

BACA JUGA: Pascalindu, Layanan BRI Tetap Beroperasi di Majene dan Mamuju

Terbatasnya akses transportasi dan banyaknya orang yang mengungsi mengetuk empati BRI untuk turun membantu para korban.

Bantuan diberikan langsung oleh karyawan BRI yang turun ke lapangan dengan membagikan ribuan makanan siap saji (nasi kotak/bungkus) untuk para korban.

BACA JUGA: Ramalan Mbak You Bikin Gaduh, Nikita Mirzani: Pak Polisi, Enggak Ditangkap Saja Perempuan ini?

Selain itu juga ada bantuan tanggap darurat untuk kebutuhan utama di awal bencana.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa ribuan paket makanan siap saji ini merupakan bantuan tahap awal, khususnya pada beberapa hari pertama bencana, dimana kebutuhan makanan siap saji sangat dibutuhkan warga pada masa-masa ini.

BACA JUGA: BRI Berdayakan Pengembangan Ekosistem Desa dan Produk Unggulan

“Makanan siap saji sangat dibutuhkan karena masih belum banyak dapur umum, fasilitas darurat belum banyak tersedia, dan banyak aliran listrik yang masih padam. Dalam penyalurannya, kami melibatkan insan BRI untuk terjun langsung memberikan bantuan kepada warga terdampak dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan para korban,” ujar Catur.

Catur menambahkan BRI bergerak cepat dalam menyalurkan bantuan awal tanggap darurat.

Selain ribuan makanan siap saji, bantuan tanggap darurat lain yang disalurkan antara lain air mineral, makanan ringan, beras, sabun, tenda, selimut, obat-obatan dan keperluan lainnya yang dibutuhkan oleh korban gempa bumi.

Adapun total bantuan tanggap darurat yang diberikan BRI kepada korban gempa ini telah mencapai Rp300 juta. Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Kantor Cabang BRI Majene dan Kantor Cabang BRI Mamuju.

Penyaluran bantuan ini merupakan wujud komitmen BRI dalam mengusung semangat BUMN untuk Indonesia melalui kepedulian dan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) BRI kepada masyarakat, khususnya para korban yang terdampak bencana.

BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia selalu tanggap dan berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

“Kami turut prihatin atas gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat. Untuk itu BRI akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana. Ini sebagai upaya kami meringankan beban warga karena musibah ini,” tukas Catur.(IKL/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler