Peduli Lingkungan, Kideco Bangun PLTS di Kaltim

Senin, 12 April 2021 – 16:01 WIB
Presiden Direktur PT Indika Energy Arsjad Rasjid (kiri) bersama Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung Kurnia Ariawan meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Paser, Kalimantan Timur. Foto: dok. Kideco

jpnn.com, JAKARTA - PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan Indika Energy membangun pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Pembangunan PLTS di lingkungan perumahaan karyawan Kideco tersebut dimulai pada Oktober 2020 dan selesai Maret 2021.

BACA JUGA: Keren, Indika Energy Kembangkan Proyek PLTS di Kideco Paser Kaltim

Adapun PLTS itu menggunakan solar panel sebanyak 999 unit dengan 3 inverter yang mampu menghasilkan listrik dengan kapasitas 409 kilo watt peak (kwp) untuk penghematan penggunaan operasional selama 7 jam.

"Pembangunan PLTS Kideco ini merupakan wujud komitmen Indika Energy untuk menggunakan energi bersih di dalam operasionalnya,” ujar Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasjid dalam keterangan tertulis, Senin (12/4).

BACA JUGA: RUPS, Kideco Bagi Dividen USD 210 Juta

Arsjad menuturkan, beroperasinya PLTS Kideco ini secara jangka panjang akan memberikan efisiensi dalam penghematan biaya sebesar 45 persen dibanding saat penggunaan PLTD yang selama ini digunakan oleh Kideco.

Sementara itu, Presiden Direktur Kideco M. Kurnia Ariawan mengatakan, pembangunan PLTS ini sebagai langkah yang dilakukan Kideco untuk menuju kepada “Green Mining”.

BACA JUGA: PLTS Atap Menghasilkan Listrik 4 GWh per Tahun

Kideco berkomitmen menjadi perusahaan pertambangan yang bertanggung jawab dalam melakukan pembangunan secara asri yang memperhatikan sisi ekologis dari lingkungan hidup.

“Semua inisiatif yang dilakukan bertujuan menjadikan Kideco menjadi tambang yang hijau dan memberikan manfaat bagi lingkungan hidup serta lingkungan sosial,” kata dia. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler